Kevin/Marcus Juara Indonesia Open 2021

CNN Indonesia
Minggu, 28 Nov 2021 16:17 WIB
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juara Indonesia Open 2021 pada sektor ganda putra usai mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 21-14, 21-18, Minggu (28/11). Kevin/Marcus juara Indonesia Open 2021. (Dok PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juara Indonesia Open 2021 pada sektor ganda putra usai mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 21-14, 21-18 di Bali International Convention Center, Minggu (28/11).

Persaingan sengit langsung terjadi pada awal gim pertama. Kevin/Marcus dan Hoki/Kobayasi saling meraih poin.

Meski demikian kedua pasangan juga beberapa kali melakukan blunder dengan pengembalian yang tanggung sehingga berujung poin bagi lawan.


Salah satu kesalahan lain dari The Minions adalah drop shot backhand Kevin yang menyangkut di net mengubah skor jadi imbang 8-8.

Setelah skor kembali imbang 10-10, pengembalian Kevin yang keluar lapangan membuat Hoki/Kobayashi unggul 11-10 pada interval gim pertama.

Pengembalian kok dari Hoki yang menyangkut di net usai mengantisipasi smes Marcus membuat Kevin/marcus unggul 15-13.

Lima poin beruntun diraih pasangan Indonesia untuk unggul 18-13 setelah smes Marcus tidak bisa dikembalikan Hoki/Kobayashi.

Backhand lo Kobayashi yang terlalu melebar ke kiri membuat Kevin/Marcus meraih games point. Akan tetapi, Kobayashi lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang meraih poin.

[Gambas:Video CNN]

Saat sisi kanan Kevin/Marcus kosong, backhand Kobayashi untuk menempatkan bola di sisi kanan depan net terlalu melebar. Kevin/Marcus unggul 21-14 pada gim pertama.

Kombinasi smes dan drop shot Marcus yang tidak bisa diambil Hoki membuat unggulan pertama itu unggul 5-4. Kevin/Marcus terus unggul atas Hoki/Kobayashi pada gim kedua ini, hingga unggul 11-8 pada interval.

Empat poin beruntun yang diraih Hoki/Kobayashi usai interval membuat skor imbang 12-12. Hanya saja, setelah itu Kevin/Marcus kembali mengontrol permainan dan unggul 15-13.

Kevin/Marcus benar-benar bermain dengan agresif pada final Indonesia Open kali ini. Backhand smash Marcus membuat pasangan Indonesia unggul 17-14.

Drop shot yang melebar dari Marcus membuat Hoki/Kobayashi meraih tiga poin beruntun guna menyamakan skor jadi 17-17. Kevin/Sanjaya kembali unggul dengan 18-17 setelah smes beruntun Marcus tidak bisa dibendung Hoki/Kobayashi.

Pukulan Kobayashi yang terlalu melebar ke kanan membuat Kevin/Marcus meraih match point 20-18. Kobayashi kembali melakukan kesalahan pada poin kritis setelah permainan netnya gagal. Kevin/Marcus menang gim kedua 21-18 dan juara Indonesia Open 2021 sektor ganda putra.



(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER