3 Pesan Ketua PSSI Usai Timnas Indonesia Menang atas Antalyaspor

CNN Indonesia
Senin, 29 Nov 2021 05:32 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta para pemain Timnas Indonesia melakukan 3 hal usai menang atas Antalyaspor di Turki, Minggu (29/11). Selebrasi pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman usai membobol gawang Antalyaspor di Turki. (Dok PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta para pemain Timnas Indonesia melakukan 3 hal usai menang atas Antalyaspor di Turki, Minggu (29/11).

Timnas Indonesia menang telak 4-0 atas klub Turki, Antalyaspor, pada pertandingan uji coba di Limak Arcadia Field D, Antalya, Turki, Minggu (28/11) malam WIB.

Empat gol Timnas Indonesia pada pertandingan ini dicetak Ricky Kambuaya (54'), Witan Sulaeman (58'), Ezra Walian (81), dan Evan Dimas (90).


Usai kemenangan ini, Ketua PSSI meminta para pemain untuk melakukan tiga hal yaitu tetap kerja keras, fokus, dan jangan cepat puas.

"Pemain harus selalu kerja keras, fokus, dan jangan cepat puas. Piala AFF 2020 sudah di depan mata, kami berharap timnas Indonesia meraih hasil terbaik di ajang tersebut," kata Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI.

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Antalyaspor ini merupakan laga uji coba terakhir yang dilakoni Tim Merah Putih dalam pemusatan latihan (TC) di Turki.

Sebelumnya, tim asuhan Shin Tae Yong telah menjalani dua pertandingan uji coba di Turki yaitu kalah 0-1 dari Afghanistan (16/11) dan menang 4-1 atas Myanmar (25/11).

Empat gol Timnas Indonesia saat melawan Myanmar dicetak Ricky Kambuaya (5'), Irfan Jaya (12'), Witan Sulaeman (33), dan Era Walian (55').


Semua laga uji coba ini menjadi ajang persiapan Garuda Merah Putih sebelum tampil di Piala AFF 2020 (2021).

Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Kejuaraan dwitahunan ini akan berlangsung mulai 5 Desember di Singapura. Rencananya Timnas Indonesia akan bertolak dari Turki pada 1 Desember.

Banner Testimoni

Iriawan mengatakan hasil uji coba di Turki menjadi modal positif Timnas Indonesia jelang mengikuti Piala AFF 2020 (2021).

"Alhamdulillah hari ini Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Antalyaspor. Mereka tim yang kuat di Liga Turki, sangat jelas grafik permainan tim dan kepercayaan diri pemain semakin meningkat jelang Piala AFF 2020 mendatang," kata Iriawan.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER