Neymar Harus Menepi hingga 8 Minggu Usai Diterjang Tekel Horor

CNN Indonesia
Senin, 29 Nov 2021 23:45 WIB
Neymar harus menepi hingga 8 minggu usai mengalami cedera engkel akibat tekel horor saat melawan Saint-Etienne di Liga Prancis, Minggu (28/11) waktu setempat. Neymar dipastikan harus menepi hingga 8 minggu akibat cedera engkel. (REUTERS/ERIC GAILLARD)
Jakarta, CNN Indonesia --

Neymar dipastikan harus menepi hingga 8 minggu usai mengalami cedera engkel akibat tekel horor saat Paris Saint-Germain (PSG) melawan Saint-Etienne di Liga Prancis, Minggu (28/11) waktu setempat.

Neymar mengalami cedera engkel atau pergelangan kaki usai mendapat tekel dari belakang di menit-menit akhir babak kedua. Yang jadi problem, pergelangan kaki kiri Neymar tertekuk karena salah pijakan saat mendarat.

Setelah terjatuh, Neymar langsung berteriak dan mengerang kesakitan. Ia bahkan menangis ketika ditandu keluar lapangan.


Akibat cedera itu, PSG mengkonfirmasi Neymar harus menepi selama enam hingga delapan pekan.

"Pemeriksaan yang dilakukan tadi malam mengkonfirmasi bahwa Neymar Jr menderita cedera pergelangan kaki kiri dengan cedera ligamen. Diperkirakan tidak tersedia enam hingga delapan minggu," kata PSG yang akan melakukan pemeriksaan lagi setelah 72 jam dikutip dari laman PSG.


Selepas laga melawan Saint-Etienne, Neymar menuliskan pesan kepada para pendukungnya agar tetap semangat dan berjanji akan kembali lebih kuat dari sebelumnya.

"Sayangnya, kemunduran semacam ini adalah bagian dari kehidupan atlet. Sekarang, angkat kepala kalian dan tatap ke depan. Saya akan kembali jadi lebih baik dan kuat," tulis Neymar di Instagram.

Banner Testimoni

PSG saat ini makin kukuh di puncak klasemen Liga Prancis dengan torehan 40 poin. Klub raksasa Prancis itu unggul 12 angka dari rival terdekatnya Rennes yang berada di posisi kedua.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER