Segrup dengan Indonesia di Piala AFF, Pemain Gaek Malaysia Incar Gol

CNN Indonesia
Selasa, 30 Nov 2021 20:55 WIB
Gelandang Malaysia, Baddrol Bakhtiar, bertekad tampil maksimal di Piala AFF 2021 (Piala AFF 2020) termasuk bermain di setiap laga dan mencetak gol. Baddrol Bakhtiar menjadi salah satu gelandang pilihan di timnas Malaysia. (AFP PHOTO/Mohd Rasfan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang kaya pengalaman timnas Malaysia, Baddrol Bakhtiar, bertekad tampil maksimal di Piala AFF 2021 (Piala AFF 2020) termasuk bermain di setiap laga dan mencetak gol bagi skuad Harimau Malaya.

Baddrol merupakan salah satu pemain senior yang memperkuat timnas Malaysia di Piala AFF 2021 selain Aidil Zafuan, Khairul Fahmi, dan Khairulazhan Khalid.

Pemain 33 tahun ini pun sudah mengemas 59 caps di timnas Malaysia dan enam gol. Baddrol tak asing lagi berhadapan dengan negara-negara jiran, baik di ajang SEA Games maupun Piala AFF, seperti Vietnam, Thailand, Singapura, dan Indonesia.


Pada Piala AFF kali ini, Baddrol akan memberi kemampuan 100 persen demi membawa kejayaan bagi Malaysia sekaligus menyarangkan gol lagi di pentas internasional.

"Tujuan saya adalah mencetak gol dan memberikan yang terbaik untuk tim. Tapi yang terpenting kami harus memenangkan satu demi satu pertandingan dan lolos ke semifinal. Insya Allah kalau ada rezeki untuk Malaysia bukan tak mungkin kita ke final," ucap Baddrol.

Menurutnya pemain-pemain pilihan pelatih Tan Cheng Hoe kali ini cukup menjanjikan untuk meraih gelar kedua untuk Malaysia di Piala AFF.

"Saya melihat panggilan kali ini, daftar pemain yang dipanggil memang persaingannya sangat ketat. Bagi saya untuk berada di skuad utama juga akan menjadi persaingan yang ketat," kata Baddrol dikutip dari Bernama.

"Bagi saya skuad kali ini adalah skuad terbaik dan siapapun yang dipanggil ke skuad nasional merupakan pemain terbaik di Liga Malaysia saat ini," sambungnya.

Banner Testimoni

Malaysia akan mengawali kiprah di Piala AFF 2021 dengan menghadapi Kamboja pada 6 Desember. Tiga hari berselang, Malaysia akan bertemu Laos. Pada 12 Desember, Malaysia bakal berduel dengan Vietnam. Duel Indonesia vs Malaysia akan terjadi pada 19 Desember.

Indonesia selalu kalah dalam dua laga terakhir melawan Malaysia, di ajang kualifikasi Piala Dunia. Baddrol menjadi pemain pengganti dalam laga terakhir yang berlangsung di Malaysia, namun tidak dimasukkan pelatih Cheng Hoe hingga laga bubar.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER