Klopp Kaget Salah di Posisi 7 Ballon d'Or 2021

CNN Indonesia
Selasa, 30 Nov 2021 21:28 WIB
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kaget anak asuhnya menempati posisi ketujuh dalam voting peraih Ballon d'Or 2021. Mohamed Salah menempati posisi ketujuh daftar peraih Ballon d'Or 2021. (Action Images via Reuters/MOLLY DARLINGTON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kaget anak asuhnya menempati posisi ketujuh dalam voting peraih Ballon d'Or 2021.

Lionel Messi terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or 2021 dalam gala di Paris, Selasa (30/12) dini hari WIB. La Pulga diikuti penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski dan gelandang Chelsea asal Italia, Jorginho.

Posisi tiga besar diikuti oleh bintang Real Madrid, Karim Benzema di tempat keempat, N'Golo Kante (Chelsea), dan bomber Manchester United, Cristiano Ronaldo di posisi keenam.


Salah kemudian menempati posisi ketujuh. Penyerang sayap asal Mesir itu harus puas menempati posisi ketujuh meski memulai musim ini dengan mengesankan berkat torehan 17 gol dari 18 pertandingan di semua ajang bersama The Reds.

"Saya kaget mengenai posisi dia," ujar Klopp dalam sesi jumpa pers jelang melawan Everton pada pekan ke-14 Liga Inggris seperti dikutip dari Mirror.

Banner Testimoni

"Jurnalis memberikan suara untuk Ballon d'Or. Maka jika Anda pikir dia seharusnya berada di posisi yang lebih tinggi, Anda seharusnya meyakinkan rekan seprofesi Anda. MO Salah seharusnya berada di posisi yang lebih tinggi, tentu saja " ia melanjutkan.

Terkait kegagalan mantan anak asuhnya, Lewandowski jadi pemenang Ballon d'Or, Klopp menilai penyerang asal Polandia itu bakal lebih sulit untuk meraihnya di masa depan.

Lewandowski sebenarnya masuk dalam kandidat untuk meraih gelar Ballon d'Or pertama sepanjang karier. Namun, Lewandowski harus puas menempati posisi kedua karena Messi yang dinobatkan sebagai peraih gelar untuk meraih gelar Ballon d'Or ketujuh.

"Anda selalu bisa memberikan kepada Lionel Messi untuk karier yang ia miliki, tetapi jika Anda tidak memberikannya kepada Robert Lewandowski kali ini, maka dia tidak akan pernah mendapatkannya," kata pelatih asal Jerman itu.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER