Bayern vs Barcelona Tanpa Penonton Imbas Kasus Covid Naik

CNN Indonesia
Selasa, 30 Nov 2021 22:33 WIB
Bayern Munchen akan menjamu Barcelona pada matchday terakhir Grup E Liga Champions tanpa penonton imbas kenaikan kasus Covid-19. Pertandingan Bayern Munchen vs Barcelona akan berlangsung tanpa penonton. (REUTERS/ALBERT GEA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bayern Munchen akan menjamu Barcelona pada matchday terakhir grup E Liga Champions tanpa penonton imbas kasus Covid-19 naik di Jerman.

Bayern sesuai jadwal akan menjamu Barcelona di Stadion Allianz, Kamis (9/12) dini hari WIB. Dilansir dari Daily Mail, larangan aktivitas ini bukan hanya berlaku untuk suporter yang ingin datang ke stadion tetapi juga di sektor-sektor lain.

Bayern akan melakoni laga tandang ke markas Borussia Dortmund pada akhir pekan ini. Setelah itu, anak asuh Julian Nagelsmann akan melakoni dua laga kandang melawan Barcelona yang berlangsung tanpa penonton pada pertengahan pekan.


Bayern lantas akan melakoni laga kandang berikutnya melawan Mainz di Bundesliga pada 11 Desember mendatang. Pertandingan ini juga diperkirakan akan berlangsung tanpa penonton.

Keputusan untuk menggelar laga tanpa penonton ini mengacu keputusan Perdana Menteri Bavaria, Markus Soeder yang melihat tidak mungkin buat suporter datang ke stadion dengan situasi sekarang.

Banner Testimoni

"Mobilitas tinggi saat bepergian ke dan dari klub saat ini tidak bertanggung jawab. Sepak bola adalah anutan. Sekarang kami harus mengurangi kontak di mana-mana," tulis Soeder di akun Twitter miliknya.

Dua kasus varian baru Covid-19 yakni varian Omicron telah terdeteksi di negara bagian Bavaria. Berdasarkan data Worldometers per hari ini, jumlah kasus Covid-19 di Jerman bertambah 19,998 ribu dan tercatat ada 181 orang meninggal dunia.

Duel ini sendiri akan jadi penentu bisa atau tidaknya Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Bayern sudah lebih dulu memastikan lolos dari Grup E Liga Champions, sementara satu tiket tersisa ke fase selanjutnya masih diperebutkan Barcelona dan Benfica.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER