Egy Gemilang di Senica, Modal Bagus Timnas Indonesia di Piala AFF

CNN Indonesia
Rabu, 01 Dec 2021 07:42 WIB
Egy Maulana Vikri gemilang bersama klub Liga Slovakia, FK Senica, yang bisa jadi modal bagus bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2021. Kegemilangan Egy Maulana Vikri di FK Senica modal bagi Timnas Indonesia. (AFP/KARIM SAHIB)
Jakarta, CNN Indonesia --

Egy Maulana Vikri gemilang bersama klub Liga Slovakia, FK Senica, yang bisa jadi modal bagus bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2021 di Singapura, 5 Desember nanti.

Musim 2021 jadi salah satu yang terbaik dalam karier Egy Maulana Vikri di Eropa. Pemain kelahiran Medan itu mengemas 2 gol dan memberikan 4 assist bagi FK Senica pada musim ini.

Yang terbaru Egy Maulana Vikri mencetak dua gol saat melawan MSK Zilina dalam lanjutan pertandingan Liga Slovakia.


Sebelumnya, Egy Maulana Vikri hanya membantu klub berjuluk Zahoraci itu lewat sumbangan empat assist di Liga Slovakia dan Piala Slovakia.

Torehan itu cukup bagus bagi pemain muda seperti Egy Maulana Vikri yang baru berusia 21. Lewat penampilan gemilang tersebut juga, Egy Maulana diharapkan memberikan efek positif bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2021, 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022 mendatang.

[Gambas:Video CNN]

Egy Maulana tetap bisa membela Tim Merah Putih di Piala AFF. Akan tetapi, FK Zenica hanya memberikan izin kepada Egy Maulana ke Piala AFF setelah 18 Desember, atau jika Skuad Garuda lolos dari fase grup.

Pada Piala AFF tahun ini, sebanyak 10 peserta berpartisipasi ke dalam dua grup. Dari dua grup hanya empat tim atau masing-masing dua tim dari setiap grup yang berhak lolos ke babak gurur guna melakoni semifinal.

Itu artinya, apabila Indonesia bisa sampai ke semifinal Piala AFF, maka Egy Maulana Vikri akan diizinkan FK Senica untuk ikut memperkuat Timnas Indonesia. Piala AFF sendiri tidak termasuk dalam kalender resmi FIFA.



(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER