Alasan Khabib Tolak Lawan Mayweather: Uang Bukan Segalanya

jun | CNN Indonesia
Rabu, 01 Dec 2021 13:14 WIB
Mantan petarung UFC Khabib Nurmagomedov mengakui telah menolak tawaran Floyd Mayweather untuk bertarung di laga eksibisi bergelimang uang. Khabib ungkap alasan tolak laga eksibisi lawan Floyd Mayweather Jr. (AFP/Ethan Miller)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan petarung UFC Khabib Nurmagomedov mengakui telah menolak tawaran Floyd Mayweather untuk bertarung di laga eksibisi bergelimang uang.

Mantan juara dunia kelas ringan UFC itu pensiun dari kompetisi setelah kemenangannya melawan Justin Gaethje di Fight Island pada Oktober 2020.

Presiden UFC Dana White sempat membujuknya kembali. Namun, "The Eagle" bertahan dengan keputusannya untuk menepati janji kepada ibunda.


Berbicara kepada ESPN, Khabib mengakui pernah ditawari pertarungan eksibisi bernilai fantastis melawan Mayweather. Tawaran itu datang sebelum Mayweather mengumumkan pertarungan melawan bintang YouTube, Logan Paul.

Namun, Khabib ternyata enggan mengikuti jejak Conor McGregor yang menerima tawaran melawan Mayweather pada Agustus 2017 yang mendapat imbalan bayaran hingga US$30 juta.

Tawaran untuk Khabib diprediksi lebih besar dari kesepakatan dengan McGregor. Namun, Khabib dengan tegas menolak kubu Mayweather.

Bos UFC Dana White pernah bertanya kepada manajernya Ali Abdelaziz, mengapa Khabib tidak bertanya berapa banyak yang bisa diberikan.  

Khabib mengakui uang memang penting dalam kehidupan, namun bukan segalanya. Terpenting baginya adalah bagaimana memanfaatkan uang yang dimiliki.

"Semua orang suka uang dan itu memang penting. Tapi bagi saya, itu bukan segalanya," kata Khabib dikutip Mirror.

"Menghasilkan uang adalah satu hal, tetapi hal kedua adalah mengetahui bagaimana Anda akan menggunakannya," tambahnya.

Pria asal Dagestan itu menolak peluang untuk mendulang uang dalam jumlah besar demi menjaga iman dan kehidupan nyata selepas pensiun dari MMA.

"Sekarang saya memiliki kehidupan, yang merupakan olahraga berbeda. Bukan seperti MMA, ini adalah kehidupan nyata yang saya alami," ujar Khabib.

[Gambas:Video CNN]

(jun/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER