Kronologi Foto Ronaldo Pakai Celana Dalam Muncul di Ballon d'Or

ptr | CNN Indonesia
Rabu, 01 Dec 2021 13:35 WIB
Selain kemenangan Lionel Messi, kontroversi lain di Ballon d'Or 2021 adalah tampilnya foto Cristiano Ronaldo yang hanya menggunakan celana dalam. Cristiano Ronaldo tidak hadir dalam acara penghargaan Ballon d'Or. (REUTERS/PABLO MORANO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ballon d'Or 2021 bukan hanya menyisakan kontroversi soal keputusan pemenang melainkan juga lantaran insiden foto Cristiano Ronaldo yang memakai celana dalam muncul di layar raksasa.

Ronaldo memutuskan tak hadir dalam gelaran Ballon d'Or 2021. Meski demikian, namanya tetap jadi pemberitaan besar dalam acara penghargaan untuk pemain sepak bola terbaik tersebut.

Hal itu lantaran foto Ronaldo menggunakan celana dalam muncul di layar raksasa. Gambar di layar raksasa menampilkan sampul majalah Vanity Fair tahun 2010 saat Didier Drogba dan Ronaldo tampil sebagai cover depan.


Keduanya hanya mengenakan pakaian dalam pada sesi pemotretan yang diambil sebagai bagian dari promosi Piala Dunia 2010 tersebut.

Gambar tersebut muncul ketika Drogba tengah tampil sebagai pembawa acara bersama Sandy Heribert.

Ketika gambar itu muncul, para hadirin yang ada di lokasi pun tertawa, termasuk bintang macam Lionel Mesi, Robert Lewandowski, dan Kylian Mbappe.

Saat gambar tersebut muncul, Drogba pun keheranan dan bertanya-tanya.

Momen yang dianggap sebagai gurauan ini pun menimbulkan gelombang kritik besar-besaran. Banyak yang menganggap gurauan itu sebagai bentuk tidak hormat pada Ronaldo.

Sejumlah netizen beranggapan bila France Football ingin bergurau dengan Drogba yang tampil sebagai pembawa acara, maka sepatutnya gambar yang ditampilkan adalah Drogba seorang diri.

Momen foto Ronaldo menggunakan celana dalam di Ballon d'Or ini seolah makin memanaskan suasana dan hubungan antara Ronaldo dengan France Football.

Sebelumnya Ronaldo sudah membantah klaim Pascal Ferre dari France Football yang menyatakan Ronaldo sangat berambisi untuk mengakhiri karier dengan jumlah Ballon d'Or melebihi Messi.

Menurut Ronaldo, hal tersebut adalah sebuah kebohongan besar.

"Pascal Ferre berbohong, dia menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya dan untuk mempromosikan publikasi tempat dia bekerja. Tidak dapat diterima bahwa orang yang bertanggung jawab untuk memberikan hadiah bergengsi seperti itu dapat berbohong dengan cara ini, dengan sangat tidak menghormati seseorang yang selalu menghormati France Football dan Ballon d'Or," tulis Ronaldo.

Banner Testimoni

Hasil Ballon d'Or 2021 sendiri menyulut kontroversi. Lewandowski dianggap lebih layak menerima Ballon d'Or lantaran tampil lebih subur di tahun ini.

Namun Messi juga punya pencapaian penting lewat kemenangan Argentina di Copa America meski ia gagal bersama Barcelona.

Pemilihan pemenang Ballon d'Or sendiri ditentukan oleh voting. Messi ada di urutan teratas dengan 613 poin sedangkan Lewandowski ada di posisi kedua dengan 580 poin.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER