Egy Selangkah Lagi Samai Rekor Gol Kurniawan DY di Panggung Eropa

jun | CNN Indonesia
Rabu, 01 Dec 2021 11:32 WIB
Egy Maulana Vikri selangkah lagi menyamai rekor gol legenda timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, saat bermain di klub Eropa. Kurniawan Dwi Yulianto, pemain Indonesia dengan koleksi gol terbanyak di panggung Eropa. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama)
Jakarta, CNN Indonesia --

Egy Maulana Vikri selangkah lagi menyamai rekor gol legenda timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, saat bermain di klub Eropa.

Setelah menimba ilmu di Liga Polandia bersama Lechia Gdansk, Egy mulai unjuk gigi saat membela FK Senica di Liga Slovakia.

Setelah 12 kali tampil untuk FK Senica di semua kompetisi, Egy akhirnya sukses mencetak gol debut di Liga Slovakia, Selasa (30/11).


Tak hanya bikin satu gol, Egy sukses menceploskan si kulit bundar sebanyak dua kali saat FK Senica menghadapi MSK Zilina yang berakhir imbang 2-2.

Egy bukan orang pertama Indonesia yang sukses mencetak gol resmi di kompetisi Eropa. Striker legendaris Timnas Indonesia, Kurniawan DY, pernah melakukannya saat membela klub Swiss, FC Luzern.

Dilansir Transfermarkt, Kurniawan mengoleksi tiga gol untuk Luzern. Gol-gol tersebut dicetak Kurniawan dari total 25 penampilan selama dua musim.

Kurniawan sebenarnya tercatat mencetak gol saat membela tim primavera Sampdoria. Namun, gol tersebut tidak termasuk gol resmi di kompetisi profesional Eropa.

[Gambas:Video CNN]

Artinya, Egy hanya membutuhkan satu gol tambahan untuk menyamai rekor gol Kurniawan di Eropa. Jika mampu mempertahankan posisi reguler di Senica, Egy punya kans besar untuk memecahkan rekor gol pemain Indonesia di Eropa yang selama ini dipegang Kurniawan.

(jun/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER