9 Pemain Muda yang Diprediksi Bersinar di Piala AFF

CNN Indonesia
Jumat, 03 Dec 2021 08:32 WIB
Berikut daftar sembilan pemain muda yang diprediksi bersinar pada penyelenggaraan Piala AFF tahun ini. Witan Sulaeman berpotensi bersinar di Piala AFF 2021. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Piala AFF selalu menjadi panggung pemain-pemain muda Asia Tenggara unjuk kebolehan. Berikut adalah sembilan rising star yang diprediksi bersinar pada tahun ini.

Sebelum Piala AFF 2021 (Piala AFF 2020) sejumlah nama telah mencuri perhatian. Beberapa di antaranya adalah Teerasil Dangda pada 2008, Chanathip Songkrasin dan Evan Dimas pada 2014, juga Nguyen Quang Hai pada 2018.

Tak jarang, begitu bersinar di Piala AFF, peluang mendapat tawaran tampil di luar negeri datang. Itu dialami Chanatip dan juga Evan. Bedanya Chanatip dipinang klub Jepang, sedangkan Evan klub Malaysia.


Berikut adalah sembilan pemain muda yang diprediksi bersinar di Piala AFF 2020:

1. Thanawat Suengchitthawon (Thailand)

Thanawat lahir di Thailand tetapi hijrah ke Prancis sejak masih belia. Bahkan pemain kelahiran 8 Januari 2000 ini sempat membela Prancis U-16 dan U-17. Thanawat mulai membela Thailand pada 2021.

Saat ini Thanawat membela klub Liga Inggris, Leicester City. Pemain berposisi gelandang ini tercatat lima kali membela Leicester U-21 dalam ajang EFL Trophy dan menyumbang dua gol.

2. Yrick Gallantes (Filipina)

Dalam skuad Filipina untuk Piala AFF 2021 ini ada sejumlah pemain muda yang potensinya menjanjikan. Salah satunya adalah Yrick Gallantes. Pemain kelahiran 14 Januari 2001 ini besar di Skotlandia.

Saat ini Gallantes membela Azkals Development Team yang merupakan tim bentukan federasi Filipina untuk pemain muda berbakat. Pemain berposisi gelandang ini pun telah menjadi debut di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

3. Nur Adam Abdullah (Singapura)

Pemain kelahiran 13 April 2001 berposisi bek tengah ini jadi harapan baru Singapura karena penampilannya yang impresif di kompetisi. Pemain Lion City Sailors itu tampil 16 kali pada musim ini.

Karenanya Nur dianugerahi gelar Pemain Muda Terbaik Liga Premier Singapura 2021. Penampilan Nur saat debut bersama timnas Singapura pada 11 November lalu dianggap memuaskan walau kalah 1-2.

4. Hein Htet Aung (Myanmar)

Dari 21 pemain yang dibawa Antoine Hey ke Piala AFF 2020 ada satu pemain yang tampil di luar negeri, yaitu Htet Aung. Pemain berposisi winger ini tampil impresif bersama Selangor pada musim ini.

Awalnya pemain kelahiran 5 Oktober 2001 ini membela Selangor II di kasta kedua kompetisi. Karena impresif ia dipromosikan dan ternyata mampu bermain bagus. Htet Aung mengoleksi dua gol di Piala Malaysia 2021.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Piala AFF, Etalase Pemain Muda Jual Pesona

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER