Saktiawan Sinaga, Mantan Striker Timnas yang Tendang Penonton Liga 3

ptr | CNN Indonesia
Jumat, 03 Dec 2021 12:58 WIB
Nama Saktiawan Sinaga kembali jadi pembicaraan, namun kali ini namanya mencuat lantaran aksi menendang penonton di Liga 3. Ilustrasi sepak bola. ( Istockphoto/TuiPhotoengineer)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nama Saktiawan Sinaga kembali jadi pembicaraan penggemar sepak bola Indonesia. Namun kali ini namanya mencuat lantaran aksi menendang penonton di Liga 3.

Saktiawan dapat sorotan tajam setelah video dirinya menendang penonton viral di dunia maya. Saktiawan mendatangi tribune lalu menendang penonton yang berdiri di sana.

Aksi Saktiawan ini disebut lantaran ia geram dengan teriakan penonton tersebut saat ia membuat pelanggaran dalam duel Medan Utama lawan Tanjungbalai United.


Saktiawan akhirnya mendapat kartu merah lantaran tindakan tersebut.

Nama Saktiawan Sinaga merupakan salah satu nama tenar di dunia sepak bola Indonesia. Namanya meroket bersama PSMS Medan.

Penampilan impresif Saktiawan Sinaga di level kompetisi domestik membuat dirinya mendapat kesempatan menggunakan kostum Timnas Indonesia.

Namanya masuk daftar skuad Piala AFF 2004, bersanding dengan bomber-bomber lain macam Kurniawan Dwi Yulianto, Ilham Jaya Kesuma, dan Boaz Solossa.

Saktiawan Sinaga juga beberapa kali masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk tampil di SEA Games.

Banner Testimoni

Selain PSMS Medan, klub-klub lain yang pernah dibela oleh Saktiawan adalah Persik Kediri, Semen padang, Mitra Kukar, Perseru Serui, hingga PSS Sleman.

Akibat aksi tendangan kungfu ke penonton, Saktiawan kini dalam ancaman sanksi tambahan. Kasus Saktiawan ini sudah masuk pantauan sidang Komisi Disiplin Asprov PSSI Sumatera Utara.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER