Alasan Fernandes Biarkan Ronaldo Tendang Penalti di Man Utd

CNN Indonesia
Jumat, 03 Dec 2021 19:53 WIB
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes membiarkan Cristiano Ronaldo menendang penalti saat mengalahkan Arsenal. Cristiano Ronaldo mencetak gol dari titik penalti saat Manchester United mengalahkan Arsenal. (AP/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes mengungkapkan alasan membiarkan Cristiano Ronaldo menendang penalti saat mengalahkan Arsenal 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (3/12) dini hari WIB.

Fernandes dan Ronaldo sama-sama menyumbang gol untuk kemenangan Man Utd di Old Trafford. Fernandes menyumbang satu gol dan dua gol lainnya dijaringkan Ronaldo.

Salah satu gol Ronaldo yang bersarang ke gawang Arsenal tercipta melalui titik penalti. CR7 mengeksekusi penalti dengan sempurna untuk menaklukkan kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.


Gol Man Utd dari titik 12 pas itu menyita perhatian karena tidak dieksekusi Fernandes. Pemain berusia 27 itu biasanya yang bertugas sebagai eksekutor pertama tendangan penalti di Man Utd.

Fernandes kemudian menjelaskan Ronaldo menendang penalti setelah ia gagal pada kesempatan sebelumnya.

"Kami tidak berbicara [soal tendangan penalti]. Saya gagal saat tendangan penalti terakhir maka saya percaya pada dia dengan cara yang sama saya mempercayai diri saya sendiri," ujar Fernandes seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Waktunya Ronaldo untuk menendang penalti karena saya mengambil yang terakhir dan gagal. Tidak masalah soal siapa yang menendang penalti," ia melanjutkan.

Fernandes gagal mengeksekusi penalti saat Man Utd melawan Aston Villa pada 26 September lalu. Kegagalan penalti Fernandes pada masa injury time babak kedua membuat Man Utd takluk 0-1 dari Aston Villa di Old Trafford.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER