Tanpa Egy Maulana, Timnas Indonesia Jadi Sorotan Media Vietnam

CNN Indonesia
Sabtu, 04 Dec 2021 19:45 WIB
Timnas Indonesia jadi sorotan media Vietnam setelah tidak diperkuat Egy Maulana Vikri pada fase grup Piala AFF 2021 (2020) di Singapura, 5 Desember - 1 Januari. Egy Maulana Vikri (kiri) absen di fase grup Piala AFF. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia jadi sorotan media Vietnam setelah tidak diperkuat Egy Maulana Vikri pada fase grup Piala AFF 2021 (2020) di Singapura, 5 Desember - 1 Januari.

Egy Maulana dipastikan tidak akan membela Timnas Indonesia sejak awal setelah tidak diizinkan FK Senica.

Kepastian Egy Maulana tidak dapat izin itu dikatakan Direktur Tim FK Senica David Balda melalui unggahn di media sosial Instagram.


Tanpa Egy Maulana, media Vietnam, Vietbao menyoroti tantangan Timnas Indonesia dalam memburu gelar juara Piala AFF 2021.

"Indonesia datang ke Piala AFF dengan tujuan yang jelas menang [juara]. Dilihat dari proses persiapan, terlihat tim asugan pelatih Shin Tae Yong memiliki banyak potensi," tulis Vietbao.

"Tetapi, klub Eropa [Senica] tidak melepas pemain andalan, 'Messi' [Egy] absen di fase grup," tulis Vietbao lagi.

Egy Maulana Vikri jelang FK Senica vs Zemplin Michalovce.Egy Maulana Vikri tidak dilepas FK Senica karena Piala AFF bukan agenda resmi FIFA. (Dok. FK Senica)

Dalam laporan tersebut, absennya Egy Maulana Vikri jadi kabar buruk bagi Tim Merah Putih. Pemain kelahiran Medan itu merupakan gelandang kunci Skuad Garuda.

Egy absen karena Senica menganggap Piala AFF bukan kompetisi resmi FIFA. Dengan begitu, klub Liga Slovakia tersebut tidak wajib mengirimkan Egy Maulana bermain di Timnas Indonesia.

"Selain itu, alasan lain adalah Egy Maulana Vikri saat ini jadi andalan Senica dan sedang dalam performa bagus," kata Vietbao.

[Gambas:Video CNN]

Baru-baru ini Egy Maulana Vikri mengemas dua gol bagi Senica pada lanjutan Liga Slovakia saat melawan MSK Zilina.

Faktor lain yang jadi pertimbangan bisa menyusul ke Singapura adalah, jadwal sibuk Senica pada Desember ini. Pada bulan ini Liga Slovakia menyisakan tiga laga sebelum jeda tengah musim.

Sampai dengan sejauh ini, Senica menempati posisi kesembilan klasemen Liga Slovakia dengan mengoleksi 15 poin.

Vietbao juga membahas soal keputusan Shin Tae Yong yang tidak menyertakan pemain naturalisasi striker Ilija Spasojevic yang tengah dalam penampilan bagus di Liga 1 2021 setelah mengemas 12 gol dalam 14 pertandingan.



(sry/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER