Selain Vietnam, Thailand Ikut Komplain Makanan di Piala AFF

CNN Indonesia
Sabtu, 04 Dec 2021 23:22 WIB
Timnas Thailand ikut komplain soal makanan di Piala AFF 2021 jelang dimulainya turnamen dua tahunan tersebut pada Minggu (5/12). Ilustrasi timnas Thailand. (Pakawich Damrongkiattisak/Lagardere Sports via affsuzukicup.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Thailand ikut komplain soal makanan di Piala AFF 2021 jelang dimulainya turnamen dua tahunan tersebut pada Minggu (5/12).

Selain Thailand, Vietnam protes karena tidak bisa makan daging babi pada ajang dua tahunan tersebut sejak tiba di Singapura pada Rabu (1/12).

Dikutip dari Lao Dong, Thailand berkali-kali mengeluhkan kualitas layanan makanan di Piala AFF 2021. Ketua tim Thailand Madam Pang menyebut makanan di Piala AFF tidak bervariasi.


"Saya sangat memahami para pemain, karena sekarang mereka harus makan [nasi] kotak di kamar setiap jam makan siang," ujar Madam Pang.

"Menu tidak beragam, hanya ikan dan ayam. Perlu dibahas untuk melengkapi diet tim setiap hari," ucap Pang menambahkan.

Pelatih timnas Vietnam U-23 Park Hang SeoPark Hang Seo kritik Piala AFF 2021 soal layanan makanan. (CNN Indonesia/Surya Sumirat)

Laporan Lao Dong menyebutkan, diet pemain setiap kali makan cukup sedikit. Selain itu, pola makan yang tidak tepat akan memengaruhi nutrisi dan latihan para pemain selama pelaksanaan Piala AFF.

Dalam konferensi Sabtu (4/12), pelatih Vietnam Park Hang Seo mengeluhkan menu makanan yang jadi masalah bagi tim berjuluk Golden Star Warriors itu. Menurut Hang Seo, penyelenggara Piala AFF perlu menyediakan makanan sesuai kebiasaan peserta.

[Gambas:Video CNN]

"Makan itu masalah sekali kalau kita harus makan menu yang sama. Tim-tim ini beda agama, budaya dan kita membutuhkan respek," ucap Park Hang Seo.

"Misalnya, Vietnam suka makan daging babi, tetapi tiga hari ini kita semua harus makan ayam. Saya pikir penyelenggara harus lebih fleksibel dan mengatur makanan dengan lebih tepat," kata Hang Seo melanjutkan.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER