Top 3 Sports: Vietnam Kecewa Tak Makan Babi, Minions Jawab Protes

CNN Indonesia
Minggu, 05 Dec 2021 06:49 WIB
Keluhan timnas Vietnam yang tak bisa makan daging babi di Piala AFF 2021 (Piala AFF 2020) menjadi berita paling populer di kanal olahraga CNNIndonesia.com. Timnas Vietnam akan bersaing dengan Timnas Indonesia di fase grup Piala AFF. (media PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Informasi mengenai keluhan timnas Vietnam yang tak bisa mengonsumsi daging babi di Piala AFF 2021 (Piala AFF 2020) menjadi berita paling populer di kanal olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir.

Melalui pelatih Park Hang Seo, Vietnam merasa pelayanan yang diberikan tuan rumah tidak maksimal. Salah satunya adalah soal makanan.

Keluhan soal makanan juga sebelumnya diunggah asisten pelatih Timnas Indonesia, Dzenan Radoncic, dalam akun Instagram. Timnas Thailand pun menyoroti hal yang sama.


Selain berita dari jelang Piala AFF, ada pula perihal Marcus Fernaldi Gideon yang menanggapi protes Lee Yang/Wang Chi Lin dalam babak semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Berikut tiga berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir:

1.Vietnam Kecewa Tidak Dapat Makan Babi di Piala AFF 2021

Pelatih Vietnam Park Hang Seo kecewa setelah timnya tidak mendapat kesempatan makan daging babi selama Piala AFF 2021 (2020) di Singapura sejauh ini.

Meski tiba sejak awal, namun Vietnam tidak mendapatkan yang mereka inginkan selama di Singapura. Dalam konferensi pers jelang dimulainya Piala AFF 2021, Minggu (5/12), Park Hang Seo mengungkapkan kendala makanan yang mereka dapat di Piala AFF.

"Hari ini saya berbicara dengan para pemain. Selain lelah secara fisik, mental dan psikologis para pemain juga semakin lelah. Harus hidup dengan perjalanan terbatas, dan makan dan minum juga bermasalah," ujar Hang Seo dikutip dari Tuoitre.

2. Selain Vietnam, Thahiland Ikut Komplain Makanan di Piala AFF

Timnas Thailand ikut komplain soal makanan di Piala AFF 2021 jelang dimulainya turnamen dua tahunan tersebut pada Minggu (5/12).

Selain Thailand, Vietnam protes karena tidak bisa makan daging babi pada ajang dua tahunan tersebut sejak tiba di Singapura pada Rabu (1/12).

Dikutip dari Lao Dong, Thailand berkali-kali mengeluhkan kualitas layanan makanan di Piala AFF 2021. Ketua tim Thailand Madam Pang menyebut makanan di Piala AFF tidak bervariasi.

3. BWF World Tour Finals: Kevin/Marcus Buka Suara Soal Protes Lee/Wang

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon buka suara soal protes keras pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin di semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Kevin/Marcus lolos ke final usai mengalahkan pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 18-21, 23-21, dan 21-17 lewat pertarungan yang berlangsung selama 1 jam 1 menit.

Laga sempat memanas saat kedudukan 15-13. Pasangan Lee/Wang melancarkan protes kepada wasit karena menganggap shuttlecock menyentuh badan Marcus lebih dulu sebelum keluar lapangan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER