Tagar Atlet Harus Paham vs Apresiasi untuk Atlet Ramai di Medsos

ptr | CNN Indonesia
Senin, 06 Dec 2021 13:54 WIB
Tagar Atlet Harus Paham beredar ramai di media sosial yang kemudian langsung disambut dengan tagar Apresiasi untuk Atlet. Indonesia berhasil menjuarai Thomas Cup 2020 di Oktober 2021. (Ritzau Scanpix via REUTERS/RITZAU SCANPIX)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tagar atlet harus paham beredar ramai di media sosial yang kemudian langsung disambut dengan tagar apresiasi untuk atlet. Hal ini berkaitan dengan Tim Badminton Indonesia yang memenangkan Thomas Cup 2020.

Tagar #AtletHarusPaham menggema dan berisikan soal kritikan tentang atlet-atlet badminton yang menyuarakan tentang bonus untuk kemenangan Thomas Cup 2020 yang berlangsung pada Oktober 2021.

Tagar #AtletHarusPaham juga memuat gambar-gambar yang menyindir atlet-atlet Indonesia seperti Jonatan Christie.


Ramai tagar #AtletHarusPaham ini lalu dibalas oleh kemunculan tagar #ApresiasiUntukAtlet.

Tagar #ApresiasiUntukAtlet memuat dukungan dari penggemar badminton Indonesia atas perjuangan atlet-atlet Indonesia selama ini.

Para penggemar badminton mengunggah foto-foto atlet-atlet badminton Indonesia ketika berjuang memenangkan Piala Thomas. Mereka menyertai unggahan tersebut dengan kalimat-kalimat penuh dukungan bagi para pebulutangkis Indonesia.

Tagar #ApresiasiUntukAtlet lebih ramai digaungkan di media sosial dan berhasil menjadi trending topic nomor satu di twitter.

Indonesia sendiri berhasil memenangkan Thomas Cup 2020 setelah mengalahkan China di babak final dengan skor 3-0.





Kemenangan Indonesia di Thomas Cup 2020 ini sekaligus mengakhiri dahaga gelar yang sudah terjadi selama 19 tahun. Sebelumnya, Indonesia terakhir kali memenangkan Piala Thomas pada 2002.

Kemenangan di edisi terakhir membuat Indonesia makin menegaskan diri sebagai negara dengan jumlah trofi terbanyak yaitu 14 gelar.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER