PSM vs Persija: Juku Eja Punya 2 Masalah Jelang Hadapi Macan Kemayoran

CNN Indonesia
Selasa, 07 Dec 2021 03:14 WIB
PSM Makassar punya dua masalah jelang menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12) malam WIB. Kapten PSM Wiljan Pluim absen saat lawan Persija Jakarta. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSM Makassar punya dua masalah jelang menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12) malam WIB.

Masalah pertama, PSM belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir secara beruntun. Pada laga terakhir saat melawan Persela Lamongan, Tim Juku Eja hanya meraih hasil imbang 1-1.

Menghadapi Persija, Selasa (7/12), Pasukan Ramang juga harus kehilangan sang kapten Willem Jan Pluim yang mengalami cedera.


Sang pengatur serangan PSM itu absen setelah mengalami cedera pada pertandingan melawan Persela.

Ketidakhadiran pemain nomor punggung 80 ini akan sedikit menyulitkan PSM nantinya.

Pelatih PSM Syamsuddin Batola mengatakan dirinya telah mempersiapkan timnya jelang menghadapi pertandingan melawan Persija.

"Persiapan menghadapi pertandingan ke depan meski ada beberapa pemain cedera maupun akumulasi saat melawan Persela. Hari ini atau besok sudah bisa main kembali saya anggap persiapan ini cukup untuk menghadapi Persija," ucap Syamsuddin Batola, Senin (6/12).

Kehilangan Pluim pada pertandingan melawan Persija, menurut Syamsuddin Batola akan sedikit mengganggu taktik dan strategi yang akan diterapkan pada pertandingan nantinya.

Namun, kata Syamsuddin, dirinya telah mempersiapkan beberapa pemain untuk menggantikan peran dari Pluim.

"Terganggu, tapi kami sudah mempersiapkan siapa yang menggantikan Pluim di posisi itu. Meskipun tidak ada Pluim, yang penting kekompakan pemain yang saya jaga," kata Syamsuddin.

Menilai kekuatan Persija, Syamsuddin menilai Tim Macan Kemayoran memiliki kualitas pemain yang cukup merata di semua lini.

Sehingga Syamsuddin Batola pun tetap mewaspadai taktik dan strategi yang akan dibangun Persija pada pertandingan nanti.

"Pertandingan kemarin Persija menang sehingga performanya juga akan naik. Jadi saya juga waspadai dan telah mempersiapkan pemain saya melawan mereka," kata Syamsuddin.

Banner Testimoni

Sementara, gelandang PSM Rasyid Bakri mengatakan seluruh pemain telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Persija.

"Kami dari pemain insha Allah sudah siap melawan Persija, apapun itu pertandingan besok sangat penting, kami bertekad meraih tiga poin," kata Rasyid.

[Gambas:Video CNN]

(mir/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER