Pemain Naturalisasi Malaysia Banting Botol, Pelatih Sebut Frustrasi

jun | CNN Indonesia
Senin, 06 Dec 2021 23:15 WIB
Pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Ho merespons aksi Guilherme yang mengamuk usai ditarik keluar saat melawan Kamboja pada laga Grup B Piala AFF. Pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Ho merespons aksi tak terpuji Guilherme. (AFP/MOHD RASFAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Ho merespons aksi Guilherme yang mengamuk usai ditarik keluar saat melawan Kamboja pada laga Grup B Piala AFF, Senin (6/12).

Sebagaimana dilansir Vocket FC, Guilherme tampak kesal saat ditarik keluar dan digantikan Luqman Hakim pada menit ke-65.

Penyerang berdarah Brasil itu tertangkap kamera membanting botol air mineral di bangku cadangan Malaysia. Tan Cheng Ho menilai kekesalan Guilherme lumrah terjadi karena belum bisa cetak gol di sepanjang laga.


"Sebagai pelatih, saya akan menangani masalah ini. Dia telah memberikan yang terbaik dalam sesi latihan dan sangat berkomitmen. Tetapi kadang-kadang hal ini terjadi karena frustrasi tak bisa cetak gol," ujar Tan Cheng Hoe dilansir dari Vocketfc.

"Saya yakin De Paula cukup dewasa untuk mengendalikan situasi ini, dan saya berharap dia akan memberikan motivasi yang baik dan jadi contoh untuk tim. Saya yakin dia siap untuk pertandingan berikutnya," tuturnya menambahkan.

Guilherme belum mampu menyumbang gol pada laga yang dimenangkan Malaysia dengan skor 3-1. Gol pertama Harimau Malaya dicetak Safawi Rashid lewat eksekusi penalti di menit ke-21.

Di babak kedua, Malaysia menambah keunggulan lewat gol Akhyar Rashid dan Kogileswaran Raj. Sementara gol hiburan Kamboja dicetak Sath Rosib lewat titik putih.

Kemenangan ini mengantar Malaysia ke puncak klasemen Grup B dengan raihan tiga poin. Skuad arahan Tan Cheng Ho unggul produktivitas gol dari Vietnam yang menempati posisi kedua usai mengalahkan Laos 2-0.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER