Piala AFF: Kamboja Usung Modal Penting Lawan Timnas Indonesia

CNN Indonesia
Selasa, 07 Dec 2021 09:57 WIB
Timnas Kamboja membawa modal berupa penguasaan bola yang baik jelang melawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2021. Timnas Indonesia wajib mewaspadai kejutan Kamboja di Piala AFF 2021. (www.pssi.org)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Kamboja membawa modal berupa penguasaan bola yang baik jelang melawan Timnas Indonesia dalam laga lanjutan grup B Piala AFF 2021, Kamis (9/12).

Kamboja menelan kekalahan 1-3 dari Malaysia pada laga perdana di grup B. Kamboja sempat tertinggal 0-3 sebelum tendangan penalti Sath Rosib memperkecil skor jadi 1-3 yang bertahan hingga babak kedua usai.

Kekalahan itu diakui mengecewakan oleh pelatih Ryo Hirose. Namun, juru racik formasi Kamboja itu melihat hal positif dari kekalahan anak asuhnya yang mampu menguasai bola dengan baik.


Meski kalah, Kamboja unggul penguasaan bola dengan 56,9 persen berbanding 43,1 persen. Kamboja juga unggul jumlah operan dengan 361 operan berbanding 267 operan yang dibuat Malaysia.

Keunggulan lain yang dibukukan Kamboja yaitu soal persentase operan yang lebih baik ketimbang Malaysia. Persentase operan sukses Kamboja mencapai 85 persen berbanding 82 persen yang dibuat Malaysia.

"Ini kekalahan yang mengecewakan tetapi saya pikir kami bermain baik dan bisa menguasai bola dengan baik melawan tim kuat seperti Malaysia," ujar Hirose.

"Jelas kami tidak akan menyerah dan kami melihat banyak hal bagus sepanjang pertandingan. Kami bisa menjaga prinsip dasar kami yaitu menjaga penguasaan bola, sesuatu yang tidak mampu kami lakukan sebelumnya."

Kamboja akan menghadapi Timnas Indonesia dengan waktu pemulihan kondisi yang singkat usai melawan Malaysia. Sementara bagi Timnas Indonesia laga kontra Kamboja akan membuka langkah dalam upaya meraih gelar perdana di Piala AFF 2021.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER