Witan Sulaeman: Insya Allah Kami Bisa Juara di Piala AFF

CNN Indonesia
Selasa, 07 Dec 2021 10:42 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, punya misi membawa tim Merah Putih jadi yang terbaik di Piala AFF 2021. Witan Sulaeman ingin membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF 2021. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, punya misi membawa tim Merah Putih jadi yang terbaik di Piala AFF 2021.

Timnas Indonesia akan berupaya mengakhiri dahaga gelar di Piala AFF edisi ke-13. Sejauh ini, prestasi terbaik Timnas Indonesia menjadi runner up sebanyak lima kali.

Catatan itu pertama kali diukir Timnas Indonesia di Piala AFF 2000. Setelah itu, Timnas Indonesia kembali harus puas hanya jadi nomor dua pada Piala AFF 2002, 2004, 2010, dan 2016.


"Target pribadi saya yang pertama ingin membantu tim agar bisa mendapatkan hasil terbaik, Insya Allah kami [Timnas Indonesia] bisa juara. Semoga saya bisa mencetak banyak gol dan membantu tim," ujar Witan melalui kanal YouTube resmi PSSI.

Witan pun menilai semua lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2021 tidak akan mudah. Oleh karena itu, pemain yang merumput di Polandia bersama Lechia Gdansk itu bakal berupaya mengerahkan kemampuan terbaik di setiap laga.

Timnas Indonesia tergabung di grup B bersama Kamboja, Laos, Malaysia, dan juara bertahan Vietnam. Ujian pertama untuk anak asuh Shin Tae Yong akan datang saat menjajal kekuatan Kamboja di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12).

"Menurut saya pribadi, semua lawan sama-sama kuat, tidak boleh ada yang dianggap remeh. Semua harus merata. Lawan siapa pun, kami harus tampil 100 persen," ucapnya.

Timnas Indonesia wajib finis minimal sebagai runner up untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2021. Namun, Timnas Indonesia harus berjuang untuk meraihnya karena berada satu grup dengan dua tim kuat, Malaysia dan Vietnam di Grup B.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER