Piala AFF: Pelatih Filipina Tegaskan Bukan Turis di Singapura

jun | CNN Indonesia
Selasa, 07 Dec 2021 22:08 WIB
Pelatih timnas Filipina Stewart Hall menegaskan datang ke Singapura bukan sebagai turis di Piala AFF 2020 (2021). Ilustrasi timnas Filipina di Piala AFF. (AFP PHOTO / Mohd RASFAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Filipina Stewart Hall menegaskan datang ke Singapura bukan sebagai turis. Ia berambisi untuk membuat kejutan di Piala AFF 2020 (2021).

Stewart Hall sadar Filipina tidak masuk daftar tim yang diperhitungkan di turnamen antarnegara ASEAN. Namun, ia meminta pemainnya untuk tidak pesimistis meraih hasil terbaik.

Filipina juga tidak dipatok target lebih di Piala AFF. Terlebih sepak bola tidak dianggap sebagai olahraga nomor satu dan tidak dituntut untuk berprestasi.


Hall mengakui beberapa kalangan di Filipina menganggap skuad arahannya sebatas tim underdog. Namun, ia meminta anak asuhnya mengukir sesuatu yang berbeda.

"Saya mendengar anggapan itu dan saya menilai itu cukup aneh. Tetapi saya berbicara kepada pemain jika orang lain berpikir mereka di sini hanya sebatas pelengkap, kami akan menggunakannya sebagai motivasi karena saya bisa katakan bahwa kami tidak datang ke sini sebagai turis," kata Hall dikutip laman resmi Piala AFF.

Sementara itu, tuan rumah Filipina mengincar kemenangan kedua demi mempertahankan posisi puncak klasemen Grup A. Pada laga sebelumnya, Ikhsan Fandi dan kolega berhasil menang 3-0 atas Myanmar.

Kendati demikian, pelatih Singapura Tatsuma Yoshida mewaspadai kualitas fisik para pemain Filipina yang bisa menyulitkan tim manapun.

Banner Testimoni

"Yang pasti penting untuk meraih tiga poin di laga pertama dan ini merupakan tantangan penting lainnya karena kami berjuang untuk mencapai fase gugur. Namun, kami tahu kualitas Filipina, terutama fisik mereka," ujarnya.

Duel Filipina vs Singapura bakal digelar di Stadion Nasional pada Rabu (8/12) pukul 19.30 WIB. Ini bakal jadi laga perdana yang berat bagi Filipina karena harus menghadapi tim tuan rumah.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER