Daftar 12 Tim Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

jun | CNN Indonesia
Rabu, 08 Dec 2021 06:15 WIB
Atletico Madrid menjadi tim ke-12 yang berhasil memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Atletico Madrid jadi tim ke-12 yang melaju ke babak 16 besar Liga Champions. (REUTERS/PEDRO NUNES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Atletico Madrid menjadi tim ke-12 yang berhasil memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Tiket ke babak 16 besar diraih Atletico secara dramatis berkat kemenangan 3-1 atas FC Porto di Stadion Dragao, Rabu (8/12) dini hari WIB.

Sempat menghuni dasar klasemen Grup B namun akhirnya berhasil melesat ke posisi runner up dengan raihan tujuh poin. Sementara puncak klasemen akhir dikuasai Liverpool yang sukses meraup poin sempurna, yakni 18 poin.


FC Porto harus puas menempati posisi ketiga dengan koleksi lima poin, sementara AC Milan terpuruk di dasar klasemen dengan empat angka.

Sedangkan 11 tim lainnya sudah lebih dulu memastikan lolos ke babak 16 besar sejak matchday kelima Liga Champions. Dari Grup A, Manchester City dan Paris Saint Germain (PSG) yang berhak melaju.

Kendati kalah 1-2 dari RB Leipzig di laga terakhir, Man City berhak lolos sebagai juara grup didampingi PSG yang finis sebagai runner up. PSG sendiri berhasil menang 4-1 atas Club Brugge di Paris.

Daftar tim lolos ke 16 besar Liga Champions 2021-2022 masih akan bertambah setelah rangkaian babak penyisihan grup rampung digelar pada Kamis (9/12) dini hari WIB.

Raksasa Spanyol, Barcelona, menjadi salah satu tim yang paling disorot karena wajib meraih kemenangan melawan tim kuat Bayern Munchen.

Barcelona bisa tersingkir jika kalah dari Bayern di laga terakhir. Sementara di tempat terpisah Benfica sukses mengalahkan Dynamo Kiev.

Daftar tim yang sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions:

1. Ajax
2. Bayern Munchen
3. Chelsea
4. Inter Milan
5. Juventus
6. Liverpool
7. Manchester City
8. Manchester United
9. PSG
10. Real Madrid
11. Sporting CP
12. Atletico Madrid

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER