Top 3 Sports: Timnas Indonesia Perkasa, Shin Tae Yong Jewer Pemain

CNN Indonesia
Rabu, 08 Dec 2021 06:58 WIB
Timnas Indonesia didukung rekor apik lawan Kamboja dan Shin Tae Yong jewer Marckho Meraudje jelang laga perdana Piala AFF 2021 jadi berita terpopuler. Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja di laga perdana fase grup Piala AFF 2021. (Arsip PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia punya rekor apik atas Kamboja dan Shin Tae Yong jewer Marckho Meraudje di sesi latihan jelang laga perdana Piala AFF 2021 jadi berita terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Selain itu, AC Milan tersingkir dari Liga Champions usai kalah dari Liverpool juga masuk berita terpopuler.

1. Piala AFF: Timnas Indonesia Perkasa Atas Kamboja


Timnas Indonesia didukung rapor apik saat bersua Kamboja pada penyisihan grup B Piala AFF 2021 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12).

Berdasarkan data 11v11, Timnas Indonesia telah bertemu Kamboja sebanyak 16 kali di semua ajang. Rinciannya, Timnas Indonesia meraih 15 kemenangan dan hanya satu kali imbang.

Satu-satunya hasil imbang Timnas Indonesia saat bersua Kamboja terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 1998. Kala itu, tim Merah Putih harus puas bermain imbang 1-1 melawan Kamboja di Phnom Penh.

2. Shin Tae Yong Jewer Marckho Meraudje Jelang Indonesia vs Kamboja

Bek kanan Marckho Sandy Meraudje kedapatan dijewer Shin Tae Yong dalam sesi latihan jelang Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Grup B Piala AFF 2021 di Stadion Bishan, Kamis (9/12).

Marckho Sandy dijewer Shin Tae Yong pada latihan yang digelar Minggu (5/12). Reaksi pelatih asal Korea Selatan itu muncul karena melihat sikap pemain Borneo FC itu pada sesi pengarahan sebelum latihan dimulai.

Dalam video yang diunggah PSSI pada Senin (6/12) malam tersebut pemain Borneo FC ini terlihat lemas. Melihat Marckho tak bergairah, Shin menghentikan arahannya, bertanya kepada Marckho terkait kondisinya, dan diakhiri dengan menjewer bek kanan berusia 26 itu.

3. Hasil Liga Champions: Kalah dari Liverpool, AC Milan Tersingkir

AC Milan tersingkir dari Liga Champions usai menderita kekalahan 1-2 dari Liverpool pada laga pamungkas Grup B, Rabu (8/12) dini hari WIB.

Milan sebenarnya bisa unggul lebih dulu melalui gol Fikayo Tomori pada menit ke-29. Namun, Liverpool bsai membalikkan keadaan melalui gol Mohamed Salah (36') dan Divock Origi (55').

Kekalahan ini tidak cukup buat Milan melangkah ke fase selanjutnya. Rossoneri mengakhiri kiprah di fase grup sebagai juru kunci Grup B Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER