Elkan Baggott Tak Jadi Pemain Inti di Timnas Indonesia vs Kamboja

ptr | CNN Indonesia
Rabu, 08 Dec 2021 14:09 WIB
Shin Tae Yong memastikan tidak menurunkan Elkan Baggott sebagai pemain inti dalam laga Timnas Indonesia lawan Kamboja di Piala AFF. Shin Tae Yong tidak akan memainkan Elkan Baggott sebagai pemain inti di laga lawan Kamboja. (CNN Indonesia/ Abdul Susila)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong memastikan tidak akan menurunkan Elkan Baggott sebagai pemain inti dalam laga lawan Kamboja di Piala AFF, Kamis (9/12).

Dalam sesi konferensi pers yang digelar pada Rabu (8/12), Shin Tae Yong menyatakan Baggott belum berada dalam kondisi ideal untuk bermain sejak menit pertama.

"Elkan tidak bisa masuk tim untuk pertandingan ini. Dia baru tiba jadi harus memberi istirahat terlebih dulu atau menjadi cadangan," ucap Shin Tae Yong.


Baggott jadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang berkiprah di luar negeri. Ia sempat bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia pada jeda internasional bulan lalu namun harus kembali ke klub ketika masa jeda internasional berakhir.

Baggott baru berusia 19 tahun dan diharapkan jadi salah satu pemain yang bisa memberikan perbedaan di lini belakang Timnas Indonesia saat tampil di Piala AFF.

Dalam laga lawan Afghanistan, Baggott terbilang menunjukkan penampilan yang impresif. Baggott memperagakan pembacaan bola yang bagus di lini belakang.

Sayangnya, Baggott mengalami masalah di kepalanya dalam laga tersebut sehingga ia harus keluar di menit ke-68.

Banner Testimoni

Setelah Baggott keluar, barulah Timnas Indonesia kebobolan oleh Afghanistan di laga tersebut.

Pada Piala AFF kali ini, Timnas Indonesia berada satu grup dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Dua tim terbaik di tiap grup bakal lolos ke semifinal.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER