Peringatan Keras Shin Tae Yong Jelang Indonesia vs Kamboja

CNN Indonesia
Kamis, 09 Dec 2021 12:25 WIB
Shin Tae Yong memberikan peringatan keras kepada lawan-lawan di Grup B Piala AFF 2021 jelang laga pertama melawan Kamboja di Stadion Bishan, Kamis (9/12). Shin Tae Yong berikan peringatan keras usaiTimnas Indonesia disebut kurang pengalaman. (ANTARA FOTO ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta, CNN Indonesia --

Shin Tae Yong memberikan peringatan keras kepada lawan-lawan di Grup B Piala AFF 2021 jelang laga pertama melawan Kamboja di Stadion Bishan, Kamis (9/12).

Peringatan itu diberikan Shin Tae Yong setelah Timnas Indonesia dianggap kurang pengalaman karena memiliki materi banyak pemain muda.

Mayoritas pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2021 masih berusia muda. Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri masih berusia 20 serta 21.


Asnawi Mangkualam juga berusia 22. Hanya Fachrudin Aryanto (32) dan Victor Igbonefo yang berusia 36 sebagai pemain di atas usia 30 pada skuad Tim Merah Putih saat ini.

Dikutip dari ESPN, dengan skuad tersebut Shin Tae Yong disebut memiliki komposisi pemain yang minim pengalaman.

Kendati dianggap kurang jam terbang, Shin Tae Yong optimistis para pemainnya memiliki semangat dan peluang bersinar di Piala AFF 2021.

Pemain Timnas U-22 I Kadek Agung Widnyana Putra (kanan) berebut bola dengan pemain Kamboja Chhong Bunnath dalam pertandingan Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Jumat (22/2/2019). Timnas U-22 Indonesia menang dengan skor 2-0 atas Kamboja sehingga lolos ke semi final. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj.Indonesia bidik kemenangan lawan Kamboja. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

"Memang benar saya membawa banyak pemain muda sejak saya melatih. Tetapi sejak itu, tim meningkat dan berkembang," ujar Shin Tae Yong.

"Itu berarti kami sudah berubah menjadi tim yang lebih baik dari sebelumnya," ucap Shin Tae Yong menambahkan.

Pada kesempatan itu pelatih asal Korea Selatan tersebut juga tidak sabar menantikan debut di Piala AFF bersama Tim Merah Putih.

[Gambas:Video CNN]

"Meskipun ini adalah Piala AFF, saya tidak gugup sebagai pelatih para pemain ini, tetapi saya menantikan pertandingan," tutur pelatih 51 tahun itu.

"Saya sangat senang melihat mereka menjadi pemain yang lebih baik setiap hari, dan saya sangat yakin kami bisa melakukannya. mendapatkan hasil yang baik di turnamen ini," kata Shin Tae Yong melanjutkan.

ESPN juga menulis, usia muda tidak harus jadi penghalang Timnas Indonesia membidik juara Piala AFF, terlebih lagi jika para pemain memiliki kualitas.

Pasalnya, sejauh ini Timnas Indonesia kerap memainkan pemain senior di Piala AFF namun selalu gagal juara.

(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER