Lewandowski Klarifikasi Sebut Komentar Messi Omong Kosong

CNN Indonesia
Rabu, 08 Dec 2021 20:50 WIB
Robert Lewandowski mengklarifikasi ucapannya yang berharap pujian dari Lionel Messi bukan sekadar omong kosong belaka terkait gelar Ballon d'Or 2020. Robert Lewandowski membantah menghina Lionel Messi. (REUTERS/LEON KUEGELER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Robert Lewandowski mengklarifikasi ucapannya yang berharap pujian dari Lionel Messi bukan sekadar omong kosong belaka terkait gelar Ballon d'Or 2020.

Pernyataan Lewandowski usai gagal menang Ballon d'Or 2021 menjadi sorotan. Penyerang asal Polandia itu mengomentari pernyataan Messi yang berharap Lewandowski mendapatkan gelar Ballon d'Or 2020.

Lewandowski menjadi kandidat utama juara Ballon d'Or 2020. Namun majalah France Football sebagai pihak penyelenggara memutuskan untuk menghapus Ballon d'Or 2020 karena pandemi.


"Saya harap itu bukan hanya kata-kata kosong," ujar Lewandowski kepada televisi Polandia usai kalah dari Messi di Ballon d'Or 2021.

Lewandowski mengklarifikasi maksud ucapannya dalam wawancara tersebut. Penyerang 33 tahun itu membantah mengejek Messi lewat ucapannya.

"Pernyataan saya sedang disalahartikan. Saya tidak pernah mengatakan omongan Lionel Messi tidak tulus. Sebaliknya ucapan Lionel Messi di Paris yang mengatakan saya pantas mendapatkan Ballon d'Or 2020 benar-benar menyentuh dan membuat saya senang," ucap Lewandowski dikutip dari Daily Mail.

Lewandowski kemudian meluruskan ucapannya soal Messi. Mantan pemain Borussia Dortmund itu hanya berharap pihak France Football mendengar ucapan La Pulga.

"Lewat pernyataan saya, saya hanya ingin mengungkapkan kalau saya sangat senang jika ucapan Messi didengar [France Football]. Saya menghormati dan menghargai Messi dan sekali lagi ingin mengucapkan selamat atas keberhasilan dia menang Ballon d'Or 2021," ucap Lewandowski.

Lewandowski dikalahkan Messi pada penghargaan Ballon d'Or 2021 yang berlangsung di Paris, Prancis, pekan lalu. Dengan torehan 613 poin, Messi unggul 23 poin atas Lewandowski dalam perolehan suara terakhir.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER