3 Alasan Kamboja Bisa Sulitkan Timnas Indonesia

CNN Indonesia
Kamis, 09 Dec 2021 13:32 WIB
Kamboja akan berupaya meraih hasil positif saat bersua Timnas Indonesia dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF 2021. Timnas Indonesia akan bersua Kamboja di laga grup B Piala AFF 2021. (Arsip PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kamboja akan berupaya meraih hasil positif saat bersua Timnas Indonesia dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF 2021, Kamis (9/12) malam WIB. Berikut tiga alasan Kamboja bisa sulitkan Indonesia.

Kamboja memulai langkah di fase grup dengan kekalahan. Angkor Warriors takluk 1-3 dari Malaysia yang berstatus finalis Piala AFF 2018.

Kamboja tertinggal lebih dulu 0-3 dari Malaysia di laga tersebut. Gol-gol dari Safawi Rasid, Akhyar Rashid, dan Kogileswaran Raj baru bisa diperkecil melalui penalti Sath Rosib jelang laga usai.


Kekalahan itu membuat Kamboja nangkring di posisi dua terbawah Grup B. Kamboja berada di atas Laos yang menempati posisi juru kunci dengan sama-sama tanpa poin.

Kegagalan meraih poin lawan Malaysia menjadi pemantik motivasi buat Kamboja meraih hasil bagus saat bersua Timnas Indonesia.

Berikut tiga alasan Kamboja bisa menyulitkan Timnas Indonesia:

1. Penampilan Bagus Lawan Malaysia

Kamboja menunjukkan penampilan yang positif meski kalah dari Malaysia. Hal itu dibuktikan dengan dominasi penguasaan bola yang justru dikuasai oleh Chan Vathanaka dkk.

Kamboja unggul penguasaan bola dengan 56,9 persen berbanding 43,1 persen milik Malaysia. Kamboja juga unggul jumlah operan dengan 361 operan berbanding 267 operan yang dibuat Malaysia.

Keunggulan lain yang dibukukan Kamboja yaitu soal persentase operan sukses yang lebih baik ketimbang Malaysia yang mencapai 85 persen berbanding 82 persen yang dibuat Malaysia.

Dari segi penciptaan peluang, Kamboja juga tidak kalah jauh dari Malaysia. Kamboja menciptakan 10 peluang berbanding 14 peluang milik Malaysia.

Perbedaannya lebih kepada kemampuan mengkonversi peluang. Kamboja hanya mencetak satu gol dari 6 tembakan ke gawang, sementara Malaysia mencetak 3 gol dari 9 tembakan ke gawang lawan.

Baca artikel ini di halaman selanjutnya...

Faktor Baggott Absen

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER