Rumor Pemain Naturalisasi dan Lokal Malaysia Berantem di Piala AFF

CNN Indonesia
Kamis, 09 Des 2021 11:58 WIB
Pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Hoe merespons rumor pemain naturalisasi Guilherme De Paula berantem dengan pemain lokal di Piala AFF 2021. Tan Cheng Hoe membantah rumor pemain naturalisasi dan lokal Malaysia berantem. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Hoe membantah pemain naturalisasi Guilherme De Paula berantem dengan pemain lokal di Piala AFF 2021 (2020).

Rumor perseteruan De Paula dengan pemain lokal Malaysia terjadi usai laga melawan Kamboja, 6 Desember lalu. Ketika itu penyerang berdarah Brasil itu kesal dan melempar botol usai ditarik keluar Cheng Hoe pada menit ke-65. De Paula juga dicemooh pendukung Malaysia di stadion.

Usai laga yang dimenangi Malaysia 3-1 itu, pemain Harimau Malaya Akhyar Rashid mengeluarkan pernyataan kontroversial: "Ini kemenangan hebat bersama lebih banyak pemain domestik di starting lineup."


Sejumlah media Malaysia mengabarkan kondisi internal skuad sedang bermasalah. Namun Cheng Hoe memastikan tidak ada masalah dengan hubungan antara De Paula dan pemain lokal timnas Malaysia.

"Di titik ini saya tidak melihat masalah besar dalam tim. Anda bisa lihat sendiri seluruh pemain bekerja dengan keras," ujar Cheng Hoe dikutip dari Zing.

De Paula merupakan satu-satunya pemain naturalisasi di timnas Malaysia pada ajang Piala AFF 2021. Cheng Hoe tidak memanggil Liridon Krasniqi yang berasal dari Kosovo dan mencoret winger kelahiran Gambia, Mohamadou Sumareh.

Cheng Hoe mengatakan kehadiran De Paula bisa membantu timnas Malaysia di Piala AFF 2021. Cheng Hoe berharap De Paula bisa fokus ke pertandingan kedua Grup B melawan Laos sore ini.

"Tentu dia punya hak untuk kecewa. Itu bagian dari sepak bola. Saya sudah sering bilang De Paula punya banyak pengalaman untuk menghadapi apapun. Dia tidak tertekan. Dia akan mendapat dukungan penuh dari federasi, tim pelatih dan rekan setim," ucap Cheng Hoe.

"Saya berharap dia tetap melihat ke depan dan melupakan masalah yang terjadi. Kami ingin De Paula siap untuk pertandingan berikutnya," sambung Cheng Hoe.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER