5 Pemain Kamboja yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia

CNN Indonesia
Kamis, 09 Des 2021 14:35 WIB
Berikut lima pemain Kamboja yang patut diwaspadai Timnas Indonesia saat kedua tim bentrok dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF 2021. Chan Vathanaka jadi salah satu pemain kunci Kamboja untuk melawan Timnas Indonesia. (HOANG DINH NAM / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kamboja mendominasi permainan saat melawan Malaysia dalam laga perdana Piala AFF 2020 (2021). Berikut lima pemain Kamboja yang patut diwaspadai Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia dan Kamboja akan bentrok di Stadion Bishan, Singapura pada Kamis (9/12) malam. 'Mesin' Kamboja yang sudah mulai panas harus diwaspadai pasukan Merah Putih.

Berkaca dari laga melawan Malaysia, ada lima pemain Kamboja yang tampil impresif. Meski akhirnya Angkor Warriors kalah 1-3, mereka menunjukkan sistem permainan yang cukup membahayakan.


Kamboja mampu memperlihatkan secara permainan mereka tidak berbeda jauh dengan Malaysia. Namun, kemampuan mengonversi peluang antara kedua yang akhirnya menjadi pembeda di laga tersebut.

Berikut ini adalah lima pemain Kamboja yang layak diwaspadai Timnas Indonesia arahan Shin Tae Yong. Kelima pemain ini sama-sama jadi pemain inti pada laga sebelumnya.

Soeuy Visal

Bertindak menjadi kapten tim, Soeuy Visal tampil tenang saat digempur Malaysia. Pemain 26 tahun ini jatuh bangun mengawal pergerakan lawan untuk menjaga gawang aman dari serangan.

Tak hanya bertahan, Visal tercatat sebagai pemain Kamboja yang paling banyak melepas umpan sukses. Pemain yang sudah punya 61 caps ini melakukan 50 kali umpan sukses atau yang tertinggi di laga tersebut.

Orn Chanpolin

Dalam situasi bertahan, pemain Kamboja yang bertugas merusak permainan lawan adalah Orn Chanpolin. Pemain 23 tahun ini terbukti sukses menghambat Malaysia melakukan serangan balik cepat.

Dalam laga perdana Piala AFF itu Chanpolin juga tercatat sebagai pemain dengan takel bersih terbanyak,4 kali. Karenanya gelandang serang Timnas Indonesia harus waspadai aksi Chanpolin.

Vathanaka Potensi Tebar Ancaman

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER