Reaksi Pemain Pelatnas Cipayung Usai Mundur dari Kejuaraan Dunia

ptr | CNN Indonesia
Kamis, 09 Dec 2021 16:03 WIB
Sejumlah pemain pelatnas Cipayung memberikan komentar terkait keputusan mundur dari Kejuaraan Dunia Badminton 2021. Jonatan Christie dan kawan-kawan batal tampil di Kejuaraan Dunia. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah pemain pelatnas Cipayung memberikan komentar terkait keputusan mundur dari Kejuaraan Dunia Badminton 2021.

Hendra Setiawan yang bersama Mohammad Ahsan merupakan juara dunia 2019 mengakui bahwa ia sempat menyayangkan kegagalan tampil di Kejuaraan Dunia 2021. Namun merujuk pada situasi Covid-19 dan kondisi Ahsan, Hendra pun merasa hal tersebut sebagai keputusan yang tepat.

"Kalau saya sendiri sih sayang ya, soalnya kan ini Kejuaraan Dunia. Tetapi melihat kondisi memang keputusan yang diambil sudah melalui pertimbangan yang matang."


"Ditambah kemarin Ahsan sempat cedera pergelangan kaki. Belum tahu seberapa parah dan butuh berapa lama recovery-nya," ucap Hendra dikutip dari rilis PBSI.

Jonatan juga mengakui bahwa ia dan pemain lain sudah menjalani persiapan untuk tampil di Kejuaraan Dunia sebelum keputusan menarik diri akhirnya diambil.

Sementara itu Anthony Ginting menyebut kejadian di All England 2021 saat Indonesia dipaksa mundur lantaran jadi close contact berpotensi terulang di situasi pandemi yang tengah meningkat.

"Kami sebenarnya sedang dalam persiapan, tapi memang meningkatnya kasus baru Covid-19 ini baru terjadi beberapa hari belakangan. Jadi menurut saya ini keputusan yang tepat karena setahu saya varian baru ini menyebar sangat cepat bahkan orang yang sudah ada antibodinya pun bisa terpapar," tutur Jonatan.

"Dari diskusi dengan pemain lain dan pelatih, kami melihat risiko seperti yang terjadi di All England lalu bisa terjadi lagi," kata Ginting menambahkan.

Bagi Muhammad Rian Ardianto dan Melati Daeva Oktavianti, kesehatan adalah yan terpenting sehingga keputusan mundur dari Kejuaraan Dunia adalah keputusan tepat untuk mereka.

Banner Testimoni

"Saya melihat perkembangan dan situasi terkini, lalu mendengar arahan dan diskusi dari para pelatih, keputusan ini mungkin memang terbaik. Semuanya untuk menghindari resiko terpapar. Kesehatan tim paling utama," kata Melati.

"Melihat situasi dan kondisi di Eropa sekarang, Covid sudah mulai naik lagi, dan juga melihat banyak pemain Indonesia yang ragu mau berangkat. Jadi kita lebih baik istirahat dulu, karena kesehatan itu nomor satu," ujar Rian menimpali.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER