Top 3 Sports: Syarat Indonesia ke Final Piala AFF, Liverpool Menang

PTR | CNN Indonesia
Kamis, 23 Dec 2021 06:27 WIB
Berikut berita pilihan dari dunia olahraga dalam 24 jam terakhir, mulai dari Timnas Indonesia hingga aksi Liverpool di Piala Liga. Timnas Indonesia dan Singapura masih punya peluang yang sama untuk lolos ke final Piala AFF. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berikut berita pilihan dari dunia olahraga dalam 24 jam terakhir, mulai dari Timnas Indonesia hingga aksi Liverpool di Piala Liga.

Berikut berita pilihan dari dunia olahraga:

1. Syarat Timnas Indonesia ke Final Piala AFF

Hasil imbang 1-1 yang terjadi antara Timnas Indonesia lawan Singapura di leg pertama membuat kedua tim masih punya posisi sama kuat dalam perburuan tiket menuju babak final.


Timnas Indonesia bisa punya tiga cara lolos ke babak final, yaitu lewat kemenangan di waktu normal, babak perpanjangan waktu, atau adu penalti.

Di tahun ini, tidak ada aturan keuntungan gol tandang.

Singapore's Zulfahmi Arifin (L) fights for the ball with Indonesia's Ricky Richardo Kambuaya during the first leg of the AFF Suzuki Cup 2020 football semi-final match between Singapore and Indonesia at the National Stadium in Singapore on December 22, 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)Timnas Indonesia bermain imbang di laga leg pertama semifinal Piala AFF.  (AFP/ROSLAN RAHMAN)

2. Thailand Pantang Bertahan Lawan Vietnam

Pelatih Thailand Alexandre 'Mano' Polking menolak main bertahan seperti Timnas Indonesia saat bentrok dengan Vietnam dalam laga semifinal Piala AFF 2020 (2021).

"Kami akan melanjutkan filosofi permainan kami. Tidak ada alasan untuk mengubahnya. Transisi akan menjadi kunci. Saya percaya sistem kami berjalan," kata Polking dalam jumpa pers.

Banner Testimoni

3. Liverpool Menang Adu Penalti dan Lolos Semifinal Piala Liga

Liverpool menyingkirkan Leicester City dari Piala Liga Inggris (Carabao Cup) dengan dramatis setelah menang adu penalti 5-4 di Stadion Anfield, Kamis (23/12) dini hari WIB.

The Reds sempat tertinggal 1-3 di waktu normal sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Diogo Jota di menit ke-68 dan Takumi Minamino di injury time.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER