Mimpi Egy Maulana Vikri Bawa Indonesia Juara Piala AFF

ptr | CNN Indonesia
Jumat, 24 Des 2021 09:43 WIB
Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri mengakui dirinya berharap bisa membawa Skuad Garuda juara Piala AFF. Egy Maulana Vikri berharap bisa membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri mengakui dirinya berharap bisa membawa Skuad Garuda juara Piala AFF.

Egy tanpa ragu menyatakan bahwa ia sangat berhasrat membawa Timnas Indonesia mengangkat trofi Piala AFF. Namun ia juga mengakui bahwa Skuad Garuda harus fokus satu per satu pada laga yang ada di depan mata.

"Target pribadi ingin juara di AFF. Tetapi kita harus fokus di tiap pertandingan. Menurut saya hadapi pertandingan yang ada di depan, satu per satu."


"Setelah kita semua fokus, kerja keras semua pemain dan pelatih, Insya Allah bisa juara Piala AFF," ucap Egy dikutip dari PSSI.

Egy baru bergabung dengan Timnas Indonesia di Piala AFF setelah lebih dulu membela klubnya, FK Senica dalam lanjutan Liga Slovakia di awal Desember.

Lantaran Piala AFF tidak masuk dalam kalender resmi FIFA, klub tidak punya kewajiban untuk melepas pemain ke tim nasional.

Egy baru bergabung selepas Liga Slovakia memasuki jeda tengah kompetisi. Egy tiba di Singapura pada Selasa (21/12).

Meski berada di Singapura satu hari sebelum laga leg pertama semifinal Piala AFF, Egy tidak diturunkan lantaran keterbatasan waktu untuk persiapan plus waktu istirahat.

Dengan leg kedua bakal berlangsung Sabtu (25/12), Egy punya peluang untuk dimainkan.

Banner Testimoni

Kehadiran Egy membuat Shin Tae Yong punya lebih banyak opsi di lini depan. Terlebih, Shin Tae Yong menyatakan Timnas Indonesia mulai terlihat kelelahan dalam laga lawan Singapura.

Laga Timnas Indonesia vs Singapura berakhir imbang 1-1 di leg pertama. Lantaran ketiadaan keuntungan gol tandang, posisi Indonesia dan Singapura masih sama kuat untuk perburuan tiket menuju babak final Piala AFF.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER