Oliveira Pilih McGregor, Gaethje Merana di UFC

ptr | CNN Indonesia
Jumat, 24 Dec 2021 11:12 WIB
Bila duel Charles Oliveira lawan Conor McGregor disetujui UFC maka Justin Gaethje bakal merana dan harus menunggu lebih lama. Justin Gaethje harus menunggu lebih lama bila UFC setuju menggelar duel Charles Oliveira vs Conor McGregor. (USA TODAY Sports/Ed Mulholland via Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia --

Charles Oliveira tanpa ragu menyatakan ingin duel lawan Conor McGregor. Justin Gaethje pun kini berpeluang harus menunggu lebih lama untuk duel perebutan gelar UFC.

McGregor lebih dulu mengutarakan tantangan pada Oliveira usai Oliveira menaklukkan Dustin Poirier dalam duel di UFC 269 bulan ini. Tantangan McGregor itu dianggap tak masuk akal oleh Gaethje.

Dari segi peringkat, McGregor tak punya kapasitas untuk menantang Oliveira. Ia tiga kali kalah beruntun di kelas ringan UFC dan sudah tak lagi berada di jajaran peringkat atas kelas ringan.


Namun McGregor yang punya karakter kuat seolah selalu mendapat pengecualian. Dalam momen ini, Oliveira pun menyambut tantangan McGregor dengan terbuka.

Oliveira tanpa ragu menyatakan bahwa ia siap duel lawan McGregor di bulan Mei, persis seperti yang diinginkan oleh McGregor. McGregor saat ini sedang dalam masa pemulihan cedera patah kaki.

Oliveira juga tak sungkan mengakui bahwa duel lawan McGregor bakal jadi kesempatan bagus bagi dirinya untuk meraup banyak uang sekaligus memperkuat reputasi miliknya sebagai petarung papan atas.

Meski demikian, Oliveira juga mengaku siap bila harus berduel lawan Gaethje. Dengan kondisi tersebut, kini keputusan bakal berada di tangan UFC.

Bila UFC memberikan lampu hijau untuk duel Oliveira lawan McGregor, maka Gaethje harus menunggu. Bahkan bukan tak mungkin Gaethje malah harus lebih dulu duel lawan pemenang laga Islam Makhachev vs Beneil Dariush.

Banner Testimoni

Gaethje sendiri baru saja sukses mengalahkan Michael Chandler. Laga itu merupakan laga perdana Gaethje setelah ia kalah dari Khabib Nurmagomedov dalam perebutan gelar tahun lalu.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER