MotoGP 2022: Rumor ke Honda, Quartararo Buka Peluang

CNN Indonesia
Selasa, 04 Jan 2022 17:10 WIB
Juara bertahan MotoGP Fabio Quartararo merespons rumor akan pindah ke Repsol Honda usai MotoGP 2022. Fabio Quartararo merespons rumor ke Honda. (AFP/ANDREAS SOLARO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara bertahan MotoGP Fabio Quartararo merespons rumor akan pindah ke Repsol Honda usai MotoGP 2022. Quartararo tidak menutup peluang untuk meninggalkan Yamaha.

Kontrak Quartararo bersama Yamaha akan berakhir usai MotoGP 2022. Tim pabrikan asal Jepang itu dikabarkan akan berusaha memperpanjang kontrak Quartararo hingga 2024 sebelum MotoGP 2022 dimulai.

Di saat bersamaan, rumor Honda berusaha merekrut Quartararo juga santer terdengar. Honda dikabarkan mengincar Quartararo sebagai pengganti Pol Espargaro usai MotoGP 2022.


Dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Quartararo tidak menutup kemungkinan meninggalkan Yamaha usai MotoGP 2022. Pembalap asal Prancis itu tidak bisa memastikan tetap di Yamaha usai musim ini.

"Kami punya pilihan. Lebih baik berada di situasi seperti ini daripada sebaliknya, tidak memiliki sepeda motor. Ini kondisi bagus dan saya tidak mau buru-buru dalam mengambil keputusan. Saya akan memanfaatkan waktu yang saya punya," ucap Quartararo dikutip dari AS.

"Kita sudah berbicara mengenai 2023 atau 2024, tapi saya akan memanfaatkan waktu. Ini bukannya saya menunggu, tapi saya ingin mengambil langkah demi langkah. Terlalu dini untuk berbicara mengenai apa yang akan terjadi," ujar Quartararo.

MotoGP 2022 akan dimulai pada 6 Maret di Losail, Qatar. Quartararo tidak merasakan tekanan jelang MotoGP 2022, meski El Diablo mengakui akan sulit mempertahankan gelar juara dunia.

"Menjadi juara MotoGP adalah impian semua pembalap, dan pada akhirnya hanya sedikit pembalap yang bisa melakukannya. Saya tahu akan sulit untuk mempertahankan gelar, tapi saya tidak akan terlalu stress seperti musim lalu," ucap Quartararo.

Selain Quartararo, Honda juga diklaim berusaha merekrut Joan Mir dari Suzuki.

Sebelum menjalani balapan di MotoGP Qatar, para pembalap akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5 Februari, dan Sirkuit Mandalika, Indonesia, pada 11 Februari.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER