9 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Absen di Piala AFF U-23

CNN Indonesia
Rabu, 12 Jan 2022 05:56 WIB
Sebanyak sembilan pemain muda Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri kemungkinan akan absen dalam ajang Piala AFF U-23 2022 pada Februari mendatang. Elkan Baggott terdaftar di klub Ipswich Town. (AP/Suhaimi Abdullah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak sembilan pemain muda Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri kemungkinan akan absen dalam ajang Piala AFF U-23 2022 pada Februari mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, menyebut pemain yang tampil di luar negeri harus fokus ke klub. Pasalnya beberapa pemain telah tampil di Piala AFF 2020 (2021) dan kemungkinan kalender internasional pada Januari 2022.

Kebetulan ada beberapa pemain yang tampil di Piala AFF 2020 masih di bawah U-23 atau punya kans tampil di Piala AFF U-23 2022.


Berikut ini adalah sembilan pemain yang kemungkinan absen di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada bulan depan karena merumput di luar negeri:

Elkan Baggott

Walau sudah membela Timnas Indonesia, Baggott tetap bisa membela Garuda Muda karena baru 19 tahun. Pemain Ipswich Town ini kemungkinan besar tak akan dipanggil Shin karena sudah tampil di Piala AFF 2020.



Asnawi Mangkualam

Kecil kemungkinan Shin memanggil wakil kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 ini karena Asnawi telah tampil dalam ajang dwitahunan tersebut. Sebagai pemain yang baru mendapat perpanjangan kontrak dari Ansan Greeners, Asnawi diminta fokus ke klub.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Witan, Bagus, dan Egy Berpotensi Absen

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER