Milos Pejic: Indonesia Patriots Tim Masa Depan

CNN Indonesia
Jumat, 14 Jan 2022 17:28 WIB
Pelatih Indonesia Patriots Milos Pejic yakin langkah Perbasi menurunkan tim asuhannya ke ajang IBL 2022 adalah keputusan yang tepat. Tim Indonesia Patriots bermain di IBL 2022. (Dok. Hang Tuah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Indonesia Patriots Milos Pejic yakin langkah Perbasi menurunkan tim asuhannya ke ajang Indonesia Basketball League (IBL) 2022 adalah keputusan yang tepat.

Milos menganggap Indonesia Patriots yang diisi pemain usia muda dan minim pengalaman merupakan tim masa depan bola basket Indonesia.

"Tim Patriots sangat muda dan belum berpengalaman dalam mengikuti seri IBL ini, namun kami percaya terhadap ide tim ini dipersiapkan untuk masa depan Indonesia," ucap Milos.


"Target kami di IBL adalah mempercepat proses penyerapan strategi pelatih selama kompetisi dan dengan semangat muda mereka saya yakin bisa terwujud. Harapan kami tim ini bisa memenangi beberapa game selama seri IBL," ucap pelatih asal Serbia itu.

Indonesia Patriots merupakan Timnas Indonesia muda yang nantinya akan dipromosikan ke tim senior. Perbasi berharap penampilan Indonesia Patriots di IBL 2022, yang dimulai 15 Januari mendatang, bisa menambah pengalaman dan meningkatkan kualitas para pemain muda Indonesia.

"Perbasi menurunkan pemain muda di IBL karena ingin memberikan jam terbang agar mereka lebih berkembang. Dengan ditempa di kompetisi akan membuat mereka menjadi pemain yang lebih matang ke depannya. Mereka diharapkan bisa menjadi pelapis di Timnas," ujar Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih.

"Pelatih Timnas Indonesia [Rajko Toroman] juga akan terbantu jika IBL diramaikan pemain muda. Stok pemain jadi melimpah dan itu akan memudahkannya dalam membangun tim," ucap Danny.

Sementara itu manajer tim Indonesia Patriots, Jamin Mattotoran, yakin keputusan Perbasi menurunkan Indonesia Patriots ke IBL 2022 akan menjadi sarana pelatih mematangkan strategi bermain ala Rajko Toroman melalui Milos. Dengan demikian pemain muda yang masuk tim senior tidak akan kesulitan beradaptasi.

"Bermain di kompetisi IBL akan mengasah kemampuan bermain pemain Indonesia Patriots sekaligus mengaplikasikan sistem strategi dan taktik Coach Milos yang selaras dengan arahan dari Coach Rajko Toroman," ucap Jamin.

"Sehingga saat pemain muda ini bergabung dengan timnas senior tidak butuh waktu lama untuk adaptasi lagi. Kami tentunya mohon dukungan dari masyarakat dan juga dari rekan klub IBL untuk selalu mendukung tim ini menjadi lebih matang," ujar Jamin.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER