Top 3 Sports: Kisah Ricky Kambuaya dan Evan, STY Tersinggung

CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 06:21 WIB
Kisah Ricky Kambuaya berjumpa Evan Dimas di Timnas Indonesia menjadi berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia dalam 24 jam terakhir. Ricky Kambuaya menceritakan kisah mengenai Evan Dimas dan impian masa remaja. (AP/Suhaimi Abdullah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kisah Ricky Kambuaya berjumpa Evan Dimas di Timnas Indonesia menjadi berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia dalam 24 jam terakhir.

Ricky dan Evan adalah dua penggawa skuad Garuda. Jauh sebelum menjadi bagian Timnas Indonesia, Ricky pernah bertekad tampil bersama Evan.

Selain bahasan nostalgia pemain Persebaya tersebut, ada pula Shin Tae Yong yang disebut tersinggung karena dianggap gagal oleh PSSI.


Berikut tiga berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia dalam 24 jam terakhir:

1. Kisah Menggugah Hati Ricky Kambuaya Jumpa Evan Dimas di Timnas

Sembilan tahun silam, Ricky Kambuaya pernah didorong agar mengeksplorasi bakat sepak bola yang ia miliki supaya bisa masuk ke Timnas Indonesia dan bermain bersama Evan Dimas.

Berbeda dengan Evan yang sudah mendapat sorotan media sejak hampir satu dasawarsa lalu, Ricky pada 2013 bukanlah siapa-siapa. Sama seperti kebanyakan orang, pemain asal Sorong ini sekadar fan Timnas Indonesia.

Ricky pun mengisahkan sebuah cerita masa lalu saat ia masih remaja dan menyaksikan kiprah Evan Dimas bersama Timnas Indonesia U-19.

2. Disamakan Pelatih Gagal di Timnas Indonesia, STY Tersinggung

Anggota Exco PSSI Haruna Soemitro mengatakan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong tersinggung dalam rapat evaluasi usai Piala AFF 2021 di Singapura.

Di Piala AFF 2021 Timnas Indonesia dengan mayoritas pemain muda menjadi runner-up usai kalah agregat 2-6 dari Thailand pada dua laga final.

Hasil itu jadi runner-up keenam bagi Tim Merah Putih di Piala AFF. Pencapaian itu membuat Shin Tae Yong selevel dengan pelatih-pelatih lain yang gagal mengantar Skuad Garuda juara Piala AFF.

Banner Testimoni

3. Marquez Comeback, Jajal Motor MotoGP di Portimao

Marc Marquez untuk kali pertama kembali menunggangi sepeda motor sejak mengalami cedera mata. Sebuah tanda positif bagi Repsol Honda jelang MotoGP 2022 bergulir.

Melalui akun Instagram pribadi, Marquez mengunggah video sedang menjalani latihan motocross. Pembalap 28 tahun itu menjalani latihan di Ponts Circuit, Lleida, Spanyol.

Ini adalah kali pertama The Baby Alien menunggangi sepeda motor sejak mengalami kecelakaan di latihan awal November 2021. Kecelakaan yang mebuat Marquez absen di dua seri terakhir MotoGP musim lalu.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER