Australia Tolak Remehkan Timnas Putri di Piala Asia

CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 15:40 WIB
Bek tengah Australia Alanna Kennedy enggan meremehkan Timnas Putri Indonesia yang akan menjadi lawan pada laga pertama Grup B Piala Asia 2022. Alanna Kennedy (kiri) enggan meremehkan Timnas Putri Indonesia. (AFP/JEFF PACHOUD)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bek tengah Australia Alanna Kennedy enggan meremehkan Timnas Putri Indonesia yang akan menjadi lawan pada laga pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai, India, Jumat (21/1).

Australia, yang menjadi runner-up pada dua edisi terakhir Piala Asia, merupakan salah satu tim unggulan di Piala Asia 2022. Tim berjuluk Matildas itu juga menjadi favorit juara Grup B yang berisikan Indonesia, Thailand, dan Filipina.

Kennedy sadar Australia merupakan salah satu tim favorit juara. Namun bek Manchester City itu enggan meremehkan lawan, termasuk Indonesia yang akan jadi lawan pertama Australia di Piala Asia 2022.


"Menurut saya karena kami hanya mampu menjadi runner-up di dua edisi terakhir, Piala Asia adalah sesuatu yang kami semua sangat ingin menangi. Kami memiliki peluang besar di depan kami," ucap Kennedy dalam situs resmi Matildas.

"Tapi setiap pertandingan akan sangat berat dan menghadirkan tantangan berbeda. Bagi kami, selalu penting untuk tidak menganggap enteng setiap pertandingan. Akan ada sejumlah pertandingan berat di babak grup, kami tahu itu," ujar Kennedy.

Australia dikalahkan Jepang dalam dua edisi terakhir final Piala Asia. Sebelumnya Australia menjadi juara pada Piala Asia 2010 dengan mengalahkan Korea Utara final. Kennedy pun yakin Australia akan kembali bertemu Jepang di Piala Asia 2022.

[Gambas:Video CNN]

"Tentunya Jepang tim yang mengalahkan kami di dua final terakhir adalah lawan terberat. Saya yakin kami akan menghadapi mereka di satu titik," ucap Kennedy.

Australia memiliki salah satu skuad paling berpengalaman di Piala Asia 2022. Tim asuhan Tony Gustavsson itu memiliki sepuluh pemain yang berkarier di Liga Inggris. Selain itu ada Ellie Carpenter yang jadi juara Liga Champions Eropa wanita pada 2020 bersama Lyon.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER