Shin Tae Yong Tersinggung, Netizen Ramai Pasang Tagar #HarunaOut

CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 08:52 WIB
Lini masa media sosial pada Senin (17/1) pagi diramaikan dengan tagar #HarunaOut dari netizen usai muncul berita mengenai Shin Tae Yong yang tersinggung. Shin Tae Yong memiliki kontrak menangani Timnas Indonesia hingga 2023. (Arsip PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lini masa media sosial diramaikan dengan tagar #HarunaOut dan #SaveSTY dari netizen usai muncul berita mengenai Shin Tae Yong yang merasa tersinggung karena disamakan dengan pelatih gagal di Timnas Indonesia.

Hingga Senin (17/1) pukul 08.50, tanda pagar #HarunaOut ada di posisi nomor satu dalam trending topic Twitter di Indonesia. Netizen riuh mengomentari pandangan salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI, Haruna Soemitro.

Warganet, yang memuji keberadaan Shin di kursi pelatih Timnas Indonesia, menilai Haruna tak pantas melontarkan pendapat soal juru latih asal Korea Selatan tersebut.


Sejak Senin dini hari, netizen melontarkan komentar negatif soal Haruna. Mereka berharap Shin tetap berada di kursi pelatih dan Haruna yang keluar dari PSSI.

Selain mengecam soal pernyataan terkait Shin, beberapa netizen juga mengaitkan Haruna dengan kebobrokan PSSI. Bahkan ada yang mempertanyakan Haruna dengan soal pengaturan skor yang sempat dibahas dalam program Mata Najwa.

Sebelumnya Haruna mengakui Shin tersinggung dengan respons Exco PSSI dalam rapat evaluasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

"Tersinggungnya itu bisa dibilang begini, Indonesia itu kalau hanya runner-up sudah biasa. 'Sebelum Anda itu [Indonesia] sudah lima kali jadi runner-up'. Ya ada atau tidak adanya Shin Tae Yong itu prestasi tertinggi kita itu runner-up," ucap Haruna.

Menurut Haruna, capaian di Piala AFF 2021 itu berbeda dengan ekspektasi publik Indonesia terhadap Shin Tae Yong yang diharapkan meraih gelar juara.

Haruna membandingkan dengan ketika Shin Tae Yong akan menggantikan Luis Milla. Pada masa itu, suporter Indonesia ramai mendesak PSSI mempertahankan pelatih asal Spanyol tersebut karena dianggap bisa memberikan prestasi bagi Timnas Indonesia.

"Kalau prestasinya hanya runner-up ya apa bedanya dengan yang kemarin [pelatih sebelumnya]," kata Haruna.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER