Ahsan/Hendra Tetap di Pelatnas Cipayung pada 2022

ptr | CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 15:14 WIB
Ahsan/Hendra bakal tetap berlatih di Pelatnas Cipayung pada 2022. Ahsan/Hendra baru saja jadi runner up di India Open. Ahsan/Hendra bakal tetap berlatih di Pelatnas Cipayung dengan status sparring. (Arsip PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal tetap berlatih di Pelatnas Cipayung pada 2022 dengan status sebagai sparring partner dan bermain sebagai pemain profesional terkait pemilihan turnamen dan pembiayaan.

Ahsan/Hendra bakal tetap menjalani keseharian latihan di Pelatnas Cipayung pada 2022. 

"Latihan Insya Allah masih di Pelatnas. Statusnya sparring," kata Ahsan pada CNNIndonesia.com.


Namun untuk pembiayaan turnamen, Ahsan/Hendra akan menggunakan uang pribadi dan tidak menggunakan dana Pelatnas Cipayung. Ahsan/Hendra juga ditunjang oleh sejumlah sponsor yang menopang pendanaan mereka.

"Sponsor kami ada Waroeng steak & shake dan Victor. Insya Allah soal pendanaan cukup. Minimal kami harus mengikuti 10 turnamen tahun ini. Soal peringkat, kami bakal berusaha mendapatkan yang terbaik," ujar Ahsan.

Ahsan/Hendra sendiri sudah memulai perjalanan mereka di 2022 dengan mengikuti turnamen India Open 2022. Dalam turnamen ini, Ahsan/Hendra mampu menembus babak final namun kalah dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

"Bersyukur dengan hasil yang didapat kemarin. Soal kekurangan, tentu masih banyak kekurangan dari kami. Sampai di Jakarta, kami akan evaluasi dan kami akan kembali berlatih lebih baik lagi," tutur Ahsan.

Ahsan/Hendra bersama Tommy Sugiarto jadi wakil Indonesia di India Open di saat PP PBSI memutuskan tidak mengirimkan pemain ke India Open.

Banner Testimoni

Sejumlah faktor membuat PBSI memutuskan tak mengirim pemain yaitu jadwal turnamen yang padat di akhir tahun lalu, persiapan singkat karena pemain baru saja menjalani liburan, hingga lapangan pelatnas yang sedang dipakai untuk seleksi nasional.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER