Haruna: Kita Masih Percaya Shin Tae Yong Pegang Timnas Indonesia

CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 17:37 WIB
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Haruna Soemitro mengatakan pihaknya masih percaya pada kualitas Shin Tae Yong dalam menangani Timnas Indonesia. Exco PSSI minta Shin Tae Yong dan Timnas Indonesia U-23 juara Piala AFF U-23. (AP/Suhaimi Abdullah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Haruna Soemitro mengatakan pihaknya masih percaya pada kualitas Shin Tae Yong dalam menangani Timnas Indonesia.

Pada tahun ini agenda Timnas Indonesia cukup padat. Terlebih lagi pelatih asal Korea Selatan itu memegang sejumlah level tim nasional, mulai dari Timnas U-20, Timnas U-23, dan Timnas senior.

Selain Piala AFF U-23 sebagai agenda terdekat, Timnas Indonesia juga akan dihadapkan pada pertandingan persahabatan yang bisa mempengaruhi peringkat FIFA, SEA Games 2022, Asian Games 2022, hingga Piala AFF 2022.


"Kita masih konsisten masih percaya kepada Shin Tae Yong sampai kontraknya selesai," ujar Haruna kepada CNNIndonesia.com.

"Lebih-lebih kalau kemudian Shin Tae Yong bisa memberi piala kepada Indonesia, kita juga begitu senang," ucap Haruna menambahkan.

Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada Februari mendatang jadi salah satu ajang yang bisa dimenangkan Shin Tae Yong bersama Timnas Indonesia.

Indonesia players pose for a photo after the AFF Suzuki Cup 2020 final second leg match between Thailand and Indonesia in Singapore, Saturday, Jan. 1, 2022. (AP Photo/Suhaimi Abdullah)Timnas Indonesia berpeluang juara Piala AFF U-23. (AP/Suhaimi Abdullah)

Di atas kertas, peluang Indonesia juara terbuka karena pesaing kuat Garuda Muda tidak dalam kekuatan terbaik. Thailand U-23 pada pemain Timnas U-19 sedangkan Vietnam U-23 dengan skuad U-21.

"Ya mudah-mudahan [juara], karena kan target kita juara. Umur 23 tahun itu kan ditarget juara," tutur mantan manajer Madura United tersebut.

[Gambas:Video CNN]

"Mudah-mudahan dengan situasi seperti itu [lawan tidak dengan kekuatan terbaik] bisa membuat situasi yang lebih baik lagi," kata Haruna melanjutkan.

Timnas Indonesia U-23 datang ke Kamboja dengan status juara bertahan. Meski demikian, Shin Tae Yong menyatakan tidak akan memanggil sejumlah pemain yang bermain di luar negeri untuk Piala AFF U-23 nanti. tanpa pemain-pemain dari luar negeri, Shin Tae Yong tetap menargetkan juara Piala AFF U-23. 



(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER