Hasil Drawing Piala AFC: PSM Bentrok Raksasa Singapura

CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 16:44 WIB
PSM Makassar tergabung di Grup H Piala AFC 2022 bersama Kuala Lumpur City, Shan United, dan Tampines Rovers dalam drawing yang digelar Senin (17/1). PSM akan memiliki perjuangan yang lebih berat ketimbang Bali United di Piala AFC. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSM Makassar tergabung di Grup H Piala AFC 2022 bersama Kuala Lumpur City (Malaysia), Shan United (Myanmar), dan Tampines Rovers (Singapura) dalam drawing yang digelar Senin (17/1).

Sementara itu, Bali United di Grup G bersama Kaya FC Iloilo dari Filipina, Kedah Darul Aman (Malaysia), dan pemenang playoff ASEAN.

Dari drawing itu, perjuangan PSM akan lebih berat ketimbang Bali United. PSM yang merupakan juara Piala Indonesia 2019 bentrok dengan salah satu raksasa Liga Singapura Tampines Rovers.


Klub berjuluk The Stags itu merupakan juara lima kali S League atau Liga Singapura. Pada Piala AFC musim ini, Tampines merupakan wakil Singapura sebagai juara Piala Singapura 2019.

Selain bersama juara lima kali Liga Singapura, Juku Eja juga harus meladeni juara bertahan Liga Myanmar, Shan United.

Kuala Lumpur FC juga bisa jadi penjegal PSM mengingat The City Boys adalah juara Piala Malaysia 2021 yang mengoleksi dua gelar juara Liga Malaysia.

[Gambas:Video CNN]

Kuala Lumpur akan jadi salah satu pesaing kuat bagi PSM karena pelatih klub tersebut merupakan mantan arsitek PSM, Bojan Hodak.

Di Grup G, Kedah Darul Aman bisa memberikan tantangan bagi Bali United. Kedah Darul Aman adalah runner up Liga Malaysian 2021 yang juga juara Piala FA Malaysia 2019.

Lawan lain yang akan dihadapi Serdadu Tridatu adalah runner up Liga Filipina, Kaya FC. Satu lawan lain bagi Bali United akan diperebutkan oleh Visakha FC dari Kamboja dan Young Elephants dari Laos.

Babak penyisihan grup Piala AFC 2022 untuk wilayah ASEAN, Asia Tengah, dan Asia Timur akan dimulai pada 24 Juni mendatang. Sedangkan wilayah Asia Selatan dan Asia Barat dimulai pada 18 Mei.



(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER