3 Keuntungan Timnas Indonesia dengan Kehadiran Marselino Ferdinan

CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 00:02 WIB
Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan termasuk satu di antara tiga wonderkid yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Marselino Ferdinan dipanggil ke Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan termasuk satu di antara tiga wonderkid yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Berikut tiga untung kehadiran Marselino di tim Garuda.

Marselino mendapatkan buah manis dari penampilan memikat bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 2021. Pemain berusia 27 itu masuk dalam daftar 27 nama pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Match Day periode Januari.

Kehadiran Marselino bakal memberikan warna baru di tubuh Timnas Indonesia. Meski masih tergolong belia, pemain binaan akademi Persebaya itu sudah menunjukkan kematangannya di lapangan.


Ferdinan telah menjadi pilihan utama di lini tengah Persebaya. Posisinya sudah semakin sulit digeser pemain lain karena terus tampil cemerlang saat diberikan kepercayaan.

Berikut 3 untung kehadiran Marselino di Timnas Indonesia:

1. Naluri Gol Tinggi

Pemain kelahiran Jakarta ini bukan hanya piawai mengkreasi serangan tetapi juga dibekali naluri gol yang tinggi untuk ukuran pemain tengah. Hal itu dibuktikan dengan torehan 4 gol adik dari Oktafianus Fernando tersebut.

Banner Testimoni

Marselino masuk dalam deretan pemain tengah terproduktif di Persebaya. Torehan empat gol Marselino sejajar dengan Ricky Kambuaya, rekan setimnya yang sudah lebih dulu memperkuat Timnas Indonesia.



Jumlah gol Marselino hanya kalah dari Bruno Moreira dan Samsul Arif dengan enam gol serta Taisei Marukawa yang jadi top skor klub lewat koleksi 10 gol. Tiga nama terakhir berperan sebagai penyerang sayap dan striker di tim Bajul Ijo.

Insting gol Ferdinan yang di atas rata-rata bisa memberi warna lain untuk Timnas Indonesia. Terlebih, Timnas Indonesia terbukti bermasalah di lini depan pada Piala AFF 2020.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Ferdinan Bikin Persaingan Lini Tengah Sengit

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER