Penjelasan Haruna Soal Rapat Deadlock dengan Shin Tae Yong

ptr | CNN Indonesia
Selasa, 18 Jan 2022 20:51 WIB
Exco PSSI, Haruna Soemitro menjelaskan maksud pernyataan soal rapat deadlock dengan Shin Tae Yong. Haruna Soemitro menyebut rapat dengan Shin Tae Yong masih perlu dilanjutkan. (Arsip PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Exco PSSI, Haruna Soemitro menjelaskan maksud pernyataan soal rapat deadlock dengan Shin Tae Yong.

Haruna sebelumnya menyebut bahwa rapat Exco PSSI dengan Shin Tae Yong mengalami deadlock. Hal itu dimaksud Haruna merujuk pada waktu yang belum cukup untuk rapat evaluasi.

"Diskusi belum tuntas karena Shin Tae Yong sudah ditunggu pesawat sehingga akhirnya rapat berhenti. Itu yang saya sebut deadlock."


"Setelah ini masih akan dilanjutkan rapat evaluasi berikutnya karena masih banyak poin yang didalami," kata Haruna kepada CNN Indonesia TV pada Selasa (18/1) malam WIB.

Haruna menilai lewat rapat-rapat evaluasi tersebut, Shin Tae Yong dan PSSI akan mendapatkan pencerahan lebih detail terkait masalah-masalah yang mengganjal dalam upaya Timnas Indonesia menorehkan prestasi.

"Shin Tae Yong memberikan ilustrasi pada kami, apa yang perlu dilakukan. Itu yang perlu didalami. Hal itu yang ingin didalami dari Shin Tae Yong."

"Untuk bisa mencapai piala itu apa yang perlu kita siapkan. Apakah kompetisi harus berhenti, harus jalan, pola seperti ini, atau bagaimana," kata Haruna.

Timnas Indonesia di tangan Shin Tae Yong mendapat banyak pujian saat tampil di Piala AFF. Skuad Garuda berhasil menembus partai final namun gagal menjadi juara karena kalah agregat 2-6 dari Thailand di partai puncak.

Banner Testimoni

Hal itu membuat Timnas Indonesia masih belum berhasil mewujudkan ambisi meraih gelar juara Piala AFF. Selama ini pencapaian terbaik Timnas Indonesia adalah jadi runner up dalam enam edisi.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER