Rencana Eriksen Kembali Main Bola Bikin Cemas

CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 00:55 WIB
Mantan pesepak bola, Fabrice Muamba mengaku dilanda kecemasan terkait rencana Christian Eriksen kembali merumput dalam waktu dekat. Christian Eriksen berencana kembali merumput dalam waktu dekat. (AP/Wolfgang Rattay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pesepak bola, Fabrice Muamba mengaku dilanda kecemasan terkait rencana Christian Eriksen kembali merumput dalam waktu dekat.

Dilansir dari Daily Mail, Eriksen dilaporkan telah mendapatkan tawaran kontrak jangka pendek dari tim promosi Liga Inggris, Brentford. Eriksen sendiri belum lagi bermain usai kolaps saat memperkuat Denmark di Piala Eropa 2020.

Eriksen memang pada awal bulan ini sudah mengungkapkan keinginannya untuk kembali merumput. Keinginan itu dilontarkan pemain berusia 29 itu setelah dilepas oleh Inter Milan yang diantarnya meraih scudetto musim lalu.


"Sama seperti yang lain, saya merasa senang Christian Eriksen bisa kembali ke Premier League, tetapi saya yakin Anda bisa mengerti mengapa saya juga cemas," ujar Muamba kepada The Times dikutip dari Daily Mail.

"Sebagai seseorang yang menderita gagal jantung di lapangan, saya berjuang untuk berpikir saya bisa pergi menonton Christian bermain," ia melanjutkan.

Brentford diketahui satu dari empat tim yang dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan Eriksen. Brentford diklaim telah menyiapkan kontrak enam bulan untuk pemain yang pernah memperkuat Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Sementara itu, Muamba pernah punya kisah seperti Eriksen. Muamba mengalami gagal jantung saat tim yang diperkuatnya Bolton Wanderers bersua Tottenham di Piala FA.

Muamba jatuh tak sadarkan diri di lapangan dan jantungnya sempat berhenti berdetak selama satu jam. Pemain kelahiran Kinshasa, Zaire itu lantas memutuskan pensiun usai kondisinya kembali normal pada 15 Agustus 2012.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER