Klasemen Liga 1 Usai Bhayangkara FC Kalahkan Persebaya

jun | CNN Indonesia
Selasa, 18 Jan 2022 23:10 WIB
Bhayangkara FC berhak menempati puncak klasemen sementara Liga 1 usai mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1 di Bali, Selasa (18/1). Bhayangkara FC berhak memuncaki klasemen sementara Liga 1 usai kalahkan Persebaya Surabaya. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bhayangkara FC berhak menempati puncak klasemen sementara Liga 1 usai mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Bali, Selasa (18/1).

Duel Bhayangkara vs Persebaya berlangsung sengit di sepanjang laga. Jual beli serangan terjadi hingga tercipta tiga gol di akhir pertandingan.

Persebaya sebenarnya unggul lebih dulu di masa injury time babak pertama lewat aksi individu menawan dari Taisei Marukawa.


Penyerang lincah asal Jepang itu berhasil melewati sejumlah pemain belakang lawan sebelum melepaskan tendangan mendatar yang bersarang di pojok kanan gawang Bhayangkara FC.

Bajul Ijo juga mendapat sederet peluang emas di babak kedua, namun gagal disempurnakan para pemain. Kesalahan Persebaya dihukum Bhayangkara yang tampil lebih klinis di depan gawang.

The Guardian berbalik unggul di lewat gol-gol Melvin Platje dan Ezechiel Ndouassel. Gol Platje tercipta lewat sontekan di depan gawang memanfaatkan umpan lambung dari lini tengah.

Sementara Ndouassel berhasil menyambar umpan silang Anderson Salles dari sisi kiri untuk menjebol gawang Andhika Ramadhani yang salah mengantisipasi bola. Ndouassel lebih dulu menanduk bola di udara sebelum mampu ditangkap Andhika.

Hasil ini membuat Bhayangkara naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 43, unggul dua poin dari Arema FC yang sehari sebelumnya hanya mampu bermain imbang lawan PSIS Semarang.

[Gambas:Video CNN]

Sementara Persebaya harus puas menghuni peringkat keempat dengan 39 poin atau tertinggal satu angka dari Persib Bandung yang berhak menduduki urutan ketiga. Sebelumnya, Persib berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Borneo FC.

Klasemen Liga 1

Klasemen selengkapnya

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER