7 Pemain Timnas Indonesia Minim Menit Main di Klub

jun | CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 07:54 WIB
Sebanyak tujuh pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae Yong untuk FIFA Matchday, minim durasi bermain. Syahrian Abimanyu kembali dipercaya Shin Tae Yong. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Shin Tae Yong kembali memanggil pemain yang minim menit main bersama klub untuk Timnas Indonesia dalam agenda uji coba melawan Timor Leste. Berikut tujuh pemain dengan sedikit jam bertanding itu.

Biasanya, pelatih sebuah tim nasional dominan memanggil pemain yang tampil reguler bersama klub. Menit main menjadi tolok ukur kualitas dan kapasitas pemain. Namun Shin Tae Yong tak mengabaikan azas tersebut.

Pelatih asal Korea Selatan ini sejak awal kedatangannya di Indonesia kerap menghadirkan kejutan. Selain banyak memanggil pemain muda, ia juga memasukkan pemain-pemain yang sejatinya kalah bersaing di level klub.


Berikut ini adalah tujuh pemain Timnas Indonesia untuk pertandingan FIFA Macthday periode Januari 2022 yang menit mainnya minim di klub, tetapi tetap dipanggil Shin ke pemusatan latihan di Bali.

Adi Satryo

Sebelum pindah ke Persik Kediri dari PSS Sleman pada putaran kedua Liga 1 2021/2022, Adi Satryo tak pernah dipasang Dejan Antonic. Pemain 20 tahun ini baru tampil dua kali bersama Macan Putih, julukan Persik.

Namun Adi bukan wajah baru. Ia sudah beberapa kali dipanggil Shin, utamanya saat di Timnas U-19 persiapan Piala Dunia U-20 2021 yang batal. Shin sudah melihat langsung kualitas kiper setinggi 179 centimeter ini.

Bayu M Fiqri

Pemain yang muda lain kerap dipanggil Shin ke Timnas U-19, tapi menit mainnya minim di klub adalah Bayu Muhammad Fiqri. Pemain Persib ini baru sembilan kali tampil pada musim ini.

Berposisi bek sayap kanan, Bayu disiapkan mengisi pos Asnawi Mangkualam yang tak dipanggil. Kapten kedua Timnas Indonesia ini absen karena baru bergabung dengan klubnya, Ansan Greeners di Korea Selatan.

Baca lanjutan berita ini di halaman berikutnya>>>

Dua Pemain Muda Pengganti Asnawi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER