STY Ganti Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Ketua PSSI Mengabulkan

sry | CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 07:35 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengikuti kemauan pelatih Shin Tae Yong mengganti dua asisten pelatih Timnas Indonesia. Shin Tae Yong rombak staf pelatih Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengikuti kemauan pelatih Shin Tae Yong mengganti dua asisten pelatih Timnas Indonesia.

Kedua asisten pelatih Timnas Indonesia yang diganti Shin Tae Yong itu adalah Sahari Gultom dan Alex Aldha Yudi.

Di Skuad Garuda, Sahari Gultom merupakan asisten pelatih kiper, sedangkan Alex Aldha Yudi menjadi asisten pelatih fisik. Kontrak keduanya berakhir pada Januari 2022.


Menurut Iriawan, PSSI mengakomodir kemauan Shin Tae Yong mengubah struktur dalam staf kepelatihan Tim Merah Putih.

"Yang asisten pelatih kita? Itu permintaan Shin Tae Yong. Nanti silakan tanyakan saja ke Shin alasannya. Shin Tae Yong minta diganti, ya kita akomodir. Untuk kenapanya biar Shin Tae Yong yang menjawab," ucap Iriawan.

Mochamad Iriawan. CNN Indonesia/Bisma SeptalismaMochamad Iriawan kabulkan permintaan Shin Tae Yong ganti asisten pelatih Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga menjelaskan, PSSI akan mencari pengganti Sahari dan Alex Aldha di Timnas Indonesia.

"Ada [pengganti Sahari dan Alex]. Pasti nanti kita akan ganti," sambung Iriawan di Jakarta, Selasa (18/1).

[Gambas:Video CNN]

Sahari dan Alex Aldha bagian dari Skuad Garuda yang menjadi runner up Piala AFF 2021 di Singapura. Pada tahun ini, Timnas Indonesia dihadapkan pada sejumlah agenda penting.

Jadwal terdekat bagi Timnas Indonesia adalah FIFA Match Day pada akhir Januari, disambung dengan Piala AFF U-23, SEA Games, Asian Games 2022, Kualifikasi Piala Asia, hingga Piala AFF 2022.



(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER