5 Fakta Unik Pemain Timnas Indonesia vs Timor Leste di FIFA Match Day

CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 09:03 WIB
Terdapat fakta-fakta unik dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia jelang FIFA Match Day akhir Januari. Irfan Jaya dan Pratama Arhan kembali dipanggil membela Timnas Indonesia untuk laga FIFA match day. (dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Terdapat fakta-fakta unik dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia jelang FIFA Match Day akhir Januari.

Shin memanggil 27 pemain dalam kesempatan kali ini. Pemain-pemain yang tampil di Piala AFF 2020 masih mendominasi skuad Timnas Indonesia.

Kendati demikian terdapat beberapa pemain lain, baik yang sama sekali belum pernah masuk skuad Garuda senior maupun sosok yang sudah pernah mengecap menit bermain dan bahkan pernah bekerjasama dengan Shin.


Tidak ada nama Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam yang turut membantu skuad Garuda menempati peringkat kedua di Piala AFF lalu. Kendati demikian ada satu pemain ekspor yang masih dipanggil, yakni Elkan Baggott.

Berikut 5 fakta menarik Timnas Indonesia yang dipersiapkan melawan Timor Leste pada FIFA Match Day:

1. Dari 27 pemain yang dipanggil kali ini, ada 19 pemain yang turut memperkuat tim Merah Putih di Piala AFF. Posisi kiper hingga penyerang masih dikuasai pemain-pemain yang memperoleh kalungan medali perak pada ajang dua tahunan tersebut.

Di tiap sektor masih dikuasai pemain andalan Shin pada Piala AFF, tetapi ada nama-nama baru yang diselipkan.

Banner Testimoni

2. Hanya ada satu pemain yang berusia di atas 30, yakni Fachruddin Wahyudi Aryanto. Sementara satu pemain lain yang sudah berusia kepala tiga pada Piala AFF, Victor Igbonefo, tak dipanggil lagi.

Fachruddin menjadi pemain paling senior di Timnas Indonesia. Sementara pemain lain yang tergolong berpengalaman di tim adalah Evan Dimas yang masih berusia 26.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Shin Getol Cari Pemain Muda, Persebaya Sumbang 5 Pemain

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER